Selasa, 29 September 20

BTN Bebaskan Debitur dari Tagihan Pokok Selama Dua Tahun

BTN Bebaskan Debitur dari Tagihan Pokok Selama Dua Tahun
* Ilustrasi KPR BTN. (Foto: btn.co.id)

Jakarta, Obsessionnews.comPT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk telah melakukan kerja sama dalam menyalurkan pembiayaan perumahaan bagi masyarakat yang ingin mengambil Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di tengah pandemi Covid-19.

Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen yang akan melakukan akad kredit dengan BTN. Salah satunya pemberian subsidi angsuran pokok dan bunga kredit atau pembiayaan selama dua tahun pertama oleh PT Repower Asia Indonesia Tbk.

“Setelah menentukan pilihan rumah kemudian akad kredit ke BTN maka dalam dua tahun pertama debitur akan mendapat benefit bebas angsuran pokok berikut bunganya. Jadi selama itu debitur bebas dari tagihan apa pun karena kewajibannya sudah disubsidi oleh developer,” ujar Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar saat konferensi pers virtual, Kamis (13/8/2020).

Kemudian perseroan akan memberikan tambahan gimmick bagi konsumen, yaitu bebas biaya administrasi, provisi, dan appraisal. Adapun program subsidi angsuran pokok dan bunga selama dua tahun pertama oleh developer untuk membantu meringankan beban masyarakat menghadapi situasi ekonomi sulit akibat pandemi Covid-19.

“Melalui inovasi KPR juga berbagai kemudahan pembiayaan bagi masyarakat terus ditawarkan oleh BTN. Hal ini dilakukan lantaran kebutuhan hunian secara nasional yang cukup besar seiring terus bertambahnya jumlah penduduk,” ucapnya.

Dia menjelaskan, program subsidi angsuran dan bunga selama dua tahun ini diyakini menjadi solusi bagi seluruh masyarakat yang sedang membutuhkan hunian meski berada dalam keterbatasan beraktivitas pada masa pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan pada praktiknya akan didukung oleh sistem transaksi perbankan berbasis layanan digital. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.