Jumat, 26 April 24

BTN Bakal Terbitkan Junior Global Bond pada Semester II 2019

BTN Bakal Terbitkan Junior Global Bond pada Semester II 2019
* Direktur Utama Bank BTN Maryono di acara Paparan Kinerja Keuangan Bank BTN Triwulan IITahun 2019 di gedung BTN Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019). (Foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menggelar Paparan Kinerja Keuangan Triwulan II Tahun 2019 di gedung BTN Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Dalam paparan itu, Bank BTN mengaku siap menerbitkan junior global bond pada semester berikutnya. Hal itu dilakukan untuk memicu bisnis tahun berikutnya.

“Rencananya, perseroan bakal menerbitkan instrumen tersebut sekitar US$300 juta,” ujar Direktur Utama Bank BTN Maryono dalam paparan kinerjanya.

Dia menjelaskan, pada paruh pertama 2019, perseroan telah mencatatkan laba bersih sesuai target. Maryono meyakini pada akhir tahun nanti akan mencapai target laba bersih yang telah dibidik.

“Kinerja kami pada semester pertama ini on track. Nanti pada semester dua, kami akan menerbitkan junior global bond sebagai amunisi untuk memacu bisnis di tahun depan,” jelas Maryono.

Dengan adanya penerbitan global bond ini beserta berbagai tambahan wholesale funding lainnya, Capital Adequacy Ratio (CAR) Bank BTN diproyeksikan berada di level 19.1% pada Desember 2019.

“Dengan permodalan tersebut, Bank BTN bersiap memacu kredit pada tahun depan,” ungkapnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.