Senin, 18 November 19

BTN Bakal Akuisisi Mayoritas Saham PNMIM

BTN Bakal Akuisisi Mayoritas Saham PNMIM
* Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, atau Bank BTN Maryono. (Foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, atau Bank BTN Maryono mengatakan, akuisisi PT Permodalan Nasional Madani Investment Management (PNMIM) dilakukan secara bertahap.

Seperti diketahui, akuisisi adalah pembelian suatu perusahaan oleh perusahaan lain atau oleh kelompok investor.

Saat ini BBTN tengah menunggu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk akuisisi tahap pertama sebanyak 30% saham dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) dengan nilai Rp 114,3 miliar. Dia berharap, akuisisi tahap pertama bisa rampung pada semester pertama 2019.

“Sementara akuisisi sebanyak 30% lagi kami targetkan bisa dilakukan sebelum akhir tahun 2019,” ujar Maryono di gedung Bank BTN, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Rencana akuisisi tidak berhenti pada kepemilikan sebesar 60% saham saja, BTN mendapat kepercayaan untuk memiliki hingga 85% saham PNMIM.

Maryono mengatakan, untuk harga akuisisi 30% tahap kedua masih harus dilakukan valuasi berdasarkan kinerja PNMIM di kuartal I-2019.

“Sementara sisa saham hingga mencapai 85% masih sedang didiskusikan mekanismenya, salah satunya penerbitan saham baru oleh PT Pedoman Nasional Madani dan sebagainya,” tuturnya.

Untuk diketahui, hari ini Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank Tabungan Negara digelar di Jakarta, Jumat (17/5).

Dalam rapat tersebut, para pemegang saham memberi persetujuan kepada BBTN untuk mengakuisisi saham PNMIM. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.