Jumat, 19 April 24

BTN Akan Rilis Rumah Murah Dengan Kredit Mikro Rp 75 juta

BTN Akan Rilis Rumah Murah Dengan Kredit Mikro Rp 75 juta
* Ilustrasi pembangunan rumah.

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Tabungan Negara (BTN) seakan tidak pernah lelah untuk melayani masyarakat Indonesia. Melalui bank plat merah ini Anda bisa mendapatkan rumah dengan kredit pemilikan rumah (KPR) mikro harga Rp 75 juta. Lalu di manakah lokasi rumah tersebut?

BTN berupaya untuk menciptakan rumah murah melalui kerja sama dengan Perum Perumnas. Direktur Produksi Perumnas Kamal Kusmantoro mengatakan, untuk bangunan sendiri dibandrol seharga Rp 1,4 juta per meter.

“Kita lagi cari supaya match programnya dengan BTN, kelihatannya bisanya di lokasi jauh Jabodetabek. Kita memang punya lokasi di Jonggol, 100 ha lebih,” kata dia dikutip sebuah media online, Rabu (25/1/2017).

Jonggol merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk mewujudkan rumah murah tersebut, namun bukan tanpa halangan. Pasalnya,  wilayah Jonggol belum ada akses air minum, sehingga pihaknya akan meminta bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera menyediakan air minum di wilayah tersebut.

“Mestinya kuat kalau ada bantuan sarana dan prasarana PUPR termasuk air minum. Kalau dibantu PU kita hanya pematangan tanah dan bangun rumah kelihatannya bisa,” kata dia.

Sementara itu Direktur Utama Bank BTN Maryono mengungkapkan fasilitas kredit mikro ini akan dirilis pada 9 Februari tahun ini, yang bertepatan dengan hari ulang tahun BTN.

“Sudah jadi mungkin akan kita launching pada hari ulang tahun BTN 9 Februari,” ujar dia.

Program ini, lanjutnya, ditujukan kepada pembeli yang bersifat community.

“Sebetulnya mikro bisa dipakai membeli rumah baru, renovasi, second, rumah jadi kita beli. Yang beli community sifatnya. Jadi kita nggak bisa melayani satu-satu tapi community. Misalnya, community pedagang baso, pedagang martabak dan sebagainya. Maksimum kita kasih Rp 75 juta,” jelas dia.

Selain di Jonggol, Maryono mengungkapkan ada sasaran wilayah lainnya seperti Semarang.

“Kita mau coba Semarang sama daerah Bogor,” tandas dia.

sumber 1

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.