Sabtu, 16 Oktober 21

BSMI: Wardah Cosmetic Bantu Korban Banjir Pasaman

BSMI: Wardah Cosmetic Bantu Korban Banjir Pasaman

Padang, Obsessionnews – Lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) bekerja sama dengan Wardah Cosmetic  menggelar bakti sosial guna membantu korban banjir Pasaman.

Ketua Relawan BSMI Padang dr Mutia Lailaniz mengatakan, bakti sosial digelar  di Jorong Lambak Nagari Panti, Pasaman dengan menggelar pengobatan gratis dan trauma healing untuk korban di daerah tersebut.

“Pada kegiatan tersebut kita salurkan bantuan senilai Rp49 juta  berupa 300 paket sembako, 100 nasi bungkus siap saji, dan 50 paket peralatan masak,” kata dr Mutia Lailaniz dalam siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Senin (22/2).

Pada kesempatan itu, juga dibagikan 100 paket kebutuhan sekolah anak-anak korban banjir seperti tas sekolah, buku, dan alat-alat tulis, kata dia.

Sementara pada kegiatan itu juga dilaksanakan pengobatan gratis  melayani 103 orang pasien.

Tim Relawan BSMI Padang dr Henny Mulyani mengatakan antusias masyarakat juga sangat besar dalam program trauma healing yang bertujuan  mengatasi rasa takut dan sedih yang dialami oleh masyarakat, terutama anak-anak, setelah bencana yang terjadi.

Puluhan anak-anak beserta orang tua mereka berkumpul bersama untuk mendengarkan dongeng penuh hikmah, bernyanyi dan menari bersama, lomba mewarnai, serta tidak ketinggalan pembagian hadiah-hadiah doorprize dan makanan ringan dari para relawan, kata dia.

Selain bakti sosial di Kabupaten Pasaman, BSMI Cabang Padang juga telah menyalurkan donasi BSMI Cabang Padang Peduli Banjir Sumbar dari Alumni Fakultas Kedokteran  Unand Angkatan 1992 dan beberapa orang donatur lainnya.

Bantuan senilai Rp6.550.000  tersebut  berupa sembako, pakaian dan kebutuhan harian lainnya telah dibagikan untuk korban banjir di Kabupaten Solok Selatan pada 14 Februari 2016. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.