Minggu, 5 Februari 23

Brooke Shields Mengaku Diperkosa di Hotel Usai Kuliah di Film Dokumenter

Brooke Shields Mengaku Diperkosa di Hotel Usai Kuliah di Film Dokumenter
* Brooke Shields belum bicarakan insiden itu secara terbuka sampai sekarang. (AFP/TST)

Brooke Shields telah mengungkapkan bahwa dia diperkosa sebagai aktris muda Hollywood dalam film dokumenter baru Pretty Baby: Brooke Shields, yang tayang perdana di festival film Sundance pada hari Jumat.

Dilansir The Straits Times, Sabtu (21/1/2023), mantan super model itu tidak mengungkapkan identitas penyerangnya, tetapi mengatakan dia bertemu pria itu – seseorang yang sudah dia kenal – segera setelah dia lulus dari perguruan tinggi, percaya itu adalah rapat kerja untuk membahas casting dia di film baru.

Dia membawanya kembali ke hotelnya, mengklaim dia akan memanggilnya taksi dari kamarnya. Dia malah menghilang ke kamar mandi sebelum kembali telanjang dan menyerangnya, katanya.

“Saya tidak banyak berkelahi… Saya benar-benar membeku,” kenang Shields dalam film dokumenter tersebut.

“Saya pikir satu ‘tidak’ saya seharusnya sudah cukup. Dan saya hanya berpikir, ‘Tetap hidup dan keluar’.”

Setelah kejadian itu, Shields ingat menelepon temannya dan kepala keamanan Gavin de Becker, yang mengatakan kepadanya: “Itu pemerkosaan.”

Dia menjawab, “Saya tidak mau percaya itu”, dan belum membicarakan kejadian tersebut secara terbuka sampai sekarang.

Pengungkapan – yang menggemakan pengungkapan #MeToo oleh aktris Hollywood terkemuka dan kurang terkenal dalam beberapa tahun terakhir – adalah salah satu dari beberapa momen mengejutkan dalam film tersebut, yang akan dirilis di platform streaming Hulu dalam dua bagian.

Bagian satu membahas seksualisasi intens yang dialami Shields sebagai seorang gadis muda, termasuk pemotretan telanjang yang provokatif pada usia 10 tahun, dan penampilannya sebagai pelacur anak dalam film Pretty Baby pada usia 11 tahun.

Film dokumenter tersebut menunjukkan Shields muda yang ditanyai pertanyaan cabul oleh pembawa acara obrolan pria yang jauh lebih tua tentang perannya dalam film seperti The Blue Lagoon dan Endless Love, dan serial iklan jeans kontroversial Calvin Klein yang dibintanginya.

Setelah mengalami ketenaran global saat remaja, Shields kuliah di universitas di Princeton, dan awalnya berjuang untuk menemukan peran akting lagi setelah dia lulus – yang mengarah ke pertemuan dengan tersangka pemerkosanya.

Kegigihan
“Pesan pribadi saya adalah ketekunan, dan tidak membiarkan diri Anda menjadi korban masyarakat atau industri,” katanya kepada AFP menjelang pemutaran perdana film tersebut di festival di Utah.

“Saya bangga dengan cara saya terus belajar, terus berkembang, terus berjuang, dan terus mencintai apa yang saya lakukan.”

Film tersebut, yang membuat Shields mendapat tepuk tangan meriah di Sundance, juga mengisahkan obsesi media terhadap keperawanannya, kecanduan alkohol ibunya, dan pernikahan pertamanya dengan bintang tenis Andre Agassi.

Ini menampilkan beberapa teman terkenal Shields termasuk Lionel Richie, Laura Linney dan Drew Barrymore.

Didirikan bersama oleh Robert Redford, Sundance adalah landasan peluncuran utama untuk film dan dokumenter independen.

Kamis menyaksikan pemutaran perdana Keadilan, tambahan kejutan untuk daftar festival, yang mengeksplorasi tuduhan pelanggaran seksual terhadap Hakim Agung Brett Kavanaugh.

Film dokumenter pertama dari sutradara The Bourne Identity, Doug Liman, menampilkan kesaksian dari Ms Deborah Ramirez, salah satu penuduh Mr Kavanaugh dan mantan teman sekelas Yale.

Ini juga termasuk audio dari teman sekelas lain, yang mengatakan bahwa dia melihat Kavanaugh mengekspos dirinya ke siswa perempuan yang berbeda, “sangat mabuk” di pesta lain, tetapi akunnya hanya dilaporkan di media AS beberapa bulan setelah sidang konfirmasi Senat 2018 yang terpolarisasi oleh Kavanaugh.

Wanita yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan dia tidak ingat kejadian itu.

“Ini adalah jenis film di mana orang-orang ketakutan” untuk berbicara, kata Mr Liman.

Mr Kavanaugh dengan tegas membantah terlibat dalam pelanggaran seksual.

Festival Film Sundance 2023 adalah yang pertama diadakan secara langsung selama tiga tahun, karena edisi terbaru dipaksa online oleh Covid-19. Ini berlangsung hingga 29 Januari. (AFP/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.