Selasa, 25 Januari 22

Brisyariah Salurkan Bantuan kepada Korban Tsunami Selat Sunda

Brisyariah Salurkan Bantuan kepada Korban Tsunami Selat Sunda

Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Indriati Tri Handayani mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pimpinan Cabang BRIsyariah Cilegon dan Lampung.

“Cabang kami disana sigap merespons dan turut membantu. Menurut mereka saat ini warga terdampak masih trauma untuk kembali ke rumah mereka walaupun kondisi air laut sudah surut. Warga memilih untuk mengungsi sementara ke daerah yang lebih aman,” tutur Indriati dalam keterangan tertulis yang diterima obsessionnews.com, Rabu (26/12).

Total bantuan awal yang telah disalurkan BRIsyariah hingga Rabu (26/12) mencapai Rp 100 Juta. Bantuan tersebut juga berasal dari lembaga zakat yang telah bekerja sama dengan BRIsyariah, yaitu YBM BRI dan BAZNAS.

“Selain BAZNAS dan YBM BRI, kami juga membuka donasi bagi masyarakat untuk membantu para korban tsunami Banten dan Lampung melalui rekening infaq shadaqah BRIsyariah 1003987716. Nominal bantuan diakhiri dengan kode unik 422. Informasi ini terus kami gaungkan melalui media sosial BRIsyariah dan juga jaringan grup Whatsapp internal kami. Jumlah bantuan pun akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya donasi masyarakat yang turut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan tersebut,” ujar Indri.

Ia menambahkan, bantuan masyarakat yang masuk ke rekening infaq shadaqah BRIsyariah akan disalurkan dalam bentuk dana tunai dan logistik, menyesuaikan kebutuhan korban bencana.

“Kami terus berkoordinasi dengan Kantor Cabang terdekat, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan di Banten dan  Lampung untuk mengetahui secara pasti kebutuhan para korban bencana tsunami di sana,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih terus dilakukan. Dengan keberadaan kondisi tersebut, BRIsyariah terus memantau kondisi di lokasi kejadian, dan menggulirkan bantuan kembali secara bertahap.  (Ali/arh)

 

Baca juga:

Rayakan Milad ke-10 BRIsyariah Berbagi Senyum untuk Sesama

Milad ke-10 BRIsyariah Luncurkan Inovasi Produk

BRIsyariah Ajak Generasi Muda Nabung dari Usia Dini

BRIsyariah Peroleh Penghargaan Terbaik Soal KPR Syariah

Pages: 1 2

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: Brisyariah Salurkan Bantuan kepada Korban Tsunami Selat Sunda | Muslim Obsession

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.