Sabtu, 4 Desember 21

BRISat Bergerak Menuju Orbit di Atas Papua

BRISat Bergerak Menuju Orbit di Atas Papua

Jakarta, Obsessionnews – Setelah sukses diluncurkan dari Kourou, Guyana Prancis, Sabtu dini hari, 18 Juni 2016 waktu Indonesia, Satelit milik BRI atau BRIsat tengah bergerak menuju orbitnya. Tepatnya di atas Papua, Geostationary titik koordinat 150.5 derajat Lintang Timur.

“Setelah menemukan orbit, dan penyerahan resmi dari SSL ke BRI, BRIsat akan efektif beroperasi memfasilitasi layanan perbankan dengan estimasti waktu 50 hari pascapeluncuran, atau pada pekan kedua Agustus 2016,” ujar Direktur Utama PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Asmawi Syam, seperti dilansir laman BRI.go.id.

baca juga:

Wapres Ucapkan Selamat Atas Peluncuran BRISat

Cari Tahu, Apa Sih Kehebatan BRISat

“Dilandasi dengan tujuan mulia untuk memberikan layanan jasa perbankan terbaik bagi rakyat Indonesia, Alhamdulillah launching BRISat dapat berjalan sesuai rencana,” kata Asmawi Syam yang saat ini berada di Kourou, Guyana Prancis melalui sambungan langsung internasional.

Sejak tanggal 14 Juni lalu, tim BRIsat yang dipimpin langsung oleh Asmawi Syam sudah berada di launch site untuk memonitor secara langsung persiapan hingga hari H peluncuran.

Satelit BRI. (perbankan-id.blogspot.com)
Satelit BRI. (perbankan-id.blogspot.com)

Peluncuran BRIsat tersebut juga diliput oleh TV nasional langsung dari launch site, sehingga rakyat Indonesia dapat menyaksikan secara real time detik-detik peluncuran BRIsat.

Sedangkan di unit kerja Bank BRI yang tersebar di seluruh Indonesia, pekerja BRI juga menggelar nonton bareng peluncuran BRIsat di unit kerja masing-masing.

Sementara itu di rumah dinas Wakil Presiden RI juga diselenggarakan nonton bareng peluncuran BRIsat, yang dihadiri oleh Wapres RI Jusuf Kalla dengan ditemani oleh Komisaris Utama BRI Mustafa Abubakar, Wakil Direktur Utama BRI Sunarso beserta jajaran Direksi dan Komisaris lainnya.
“Bahkan dalam rangkaian acara tersebut, Jusuf Kalla berbincang secara langsung dengan Asmawi Syam via teleconference, terkait peluncuran BRIsat tentunya,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso.

Lebih lanjut Hari Siaga mengatakan, peluncuran BRIsat ini merupakan momen membanggakan bagi Bank BRI dan rakyat Indonesia. “Bobot kesejarahannya pun mengingatkan kita pada saat peluncuran Satelit Palapa pada tahun 1976,” imbuh Hari Siaga.

Menurut Hari Siaga, jika Satelit Palapa yang diluncurkan pada tahun 1976 merupakan satelit pertama yang dimiliki oleh rakyat Indonesia, maka BRIsat merupakan satelit pertama dan satu-satunya yang dimiliki dan dioperasikan sendiri oleh Bank milik rakyat Indonesia yakni Bank BRI.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia, sehingga BRIsat dapat meluncur dengan sukses,” pungkas Hari Siaga. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.