Jumat, 26 April 24

‘Bridges’ ASEAN ke-6 akan Segera Berlangsung di Indonesia

‘Bridges’ ASEAN ke-6 akan Segera Berlangsung di Indonesia
* Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri ASEAN “Bridges- Dialogues Towards a Culture of Peace” ke-6 di Jakarta, Rabu (12/10/2016)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemenang nobel untuk perdamaian, fisika, kimia, dan kedokteran tidak lama lagi akan mengunjungi tanah air. Rencananya para pemenang akan hadir pada bulan Januari hingga Maret 2017, sebagai pembicara dalam rangkaian acara ASEAN “Bridges- Dialogues Towards a Culture of Peace” ke-6.

Pagelaran “Bridges” ASEAN ke 6 ini tidak jauh berbeda dengan rangkaian acara “Bridges”. Sejak tahun 2003 International Peace Foundation telah menyelenggarakan sebanyak 682 total acara yakni di Thailand, Filipina, Malaysia, Kamboja, Vietnam dan Singapura.

Menurut keterangan pers yang diterima Obsessionnews.com, Rabu (12/10/2016), rangkaian “Bridges” ke-6 ini akan melibatkan beberapa acara besar dengan tema “Membangun Budaya Perdamaian dan Pembangunan di Dunia Global” sebagai jembatan perspektif Indonesia dan luar negeri.

Topik tersebut akan mencakup isu-isu di bidang politik, ekonomi, ilmu pengetahuan, budaya dan media yang akan mengulas tantangan globalisasi dan regionalis. Khususnya dampak terhadap pembangunan dan kerja sama internasional.

Pagelaran ini bertujuan memfasilitasi dan memperkuat dialog serta komunikasi diantara masyarakat Asia Tenggara dengan kolaborasi aneka kebudayaan dan agama setempat.

Bridges di Indonesia dibuka secara gratis untuk seluruh masyarakat, dengan didukung oleh Cognita Asia Pasifik, The Dharmawangsa Jakarta, Mercedes-Benz, Universitas Binus, Universitas Prasetya Mulya, Surya Semesta Internusa, dan Yayasan Tahir. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.