Minggu, 17 Oktober 21

BRI Targetkan 17% Pertumbuhan Penyaluran Kredit Usaha Mikro

BRI Targetkan 17% Pertumbuhan Penyaluran Kredit Usaha Mikro

Jakarta, Obsessionnews – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) pada tahun 2016 tahun menargetkan pertumbuhan penyaluran pinjaman di sektor usaha mikro di kisaran 15%-17%.

Nantinya, pertumbuhan itu didorong oleh penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada sektor mikro sebesar Rp61 triliun.

Menurut Corporate Secretary BRI Hari Siaga, dengan infrastruktur yang memadai, bukan tidak mungkin target tersebut dapat tercapai.

“Perseroan yakin target tersebut dapat tercapai bahkan melampaui target ditunjang dengan dukungan infrastruktur yang memadai baik dari jumlah kantor cabang ataupun agen BRiLink,” kata Corporate Secretary BRI Hari Siaga di Jakarta, kemarin Selasa (15/3/2016).

Total pinjaman di segmen mikro hingga tahun 2015 tercatat tumbuh 16,8% year on year (yoy) menjadi Rp178,9 triliun. Sementara jumlah nasabah meningkat menjadi 7,8 juta nasabah dari 7,3 juta nasabah secara year on year serta tingkat Non Performing Loan (NPL) yang hanya sebesar 1,1% (gross).

Lebih jauh Hari mengatakan, pertumbuhan micro funding tercatat 15,6% secara yoy menjadi Rp192,1 triliun, dengan komposisi 85,8% merupakan Current Account Saving Account (CASA) atau dana murah. Selain pertumbuhan pinjaman dan simpanan, fokus lainnya adalah menjaga kualitas kredit atau level NPL di segmen mikro.

“Kami selalu menjaga porsi penyaluran pinjaman di sektor usaha mikro di atas 30% hingga saat ini dengan kinerja yang selalu memuaskan,” pungkasnya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.