Jumat, 26 April 24

BRI Syariah Permudah Transaksi Tokopedia

BRI Syariah Permudah Transaksi Tokopedia
* BRI Syariah menjalin kerja sama dengan toko online Tokopedia.

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Syariah  atau BRI Syariah kini menjalin kerja sama dengan toko online Tokopedia. Ini merupakan salah satu kemudahan transaksi yang ditawarkan oleh BRI Syariah mengingat banyaknya masyarakat berbelanja melalui dunia maya ini.

BRI Syariah secara resmi mendukung transaksi e-commerce (belanja online) dari semua pelanggan Tokopedia ini mendukung berupa pembayaran secara online melalui layanan BRIS Online. Kerja sama ini diwujudkan dengan skema Payment Aggregator bersama PT Rintis Sejahtera (PRIMA).

Melalui kerja sama ini BRI Syariah ingin semakin memperkuat layanan digital banking yang telah  digunakan oleh 1,8 juta nasabahnya di seluruh Indonesia.

Saat ini jumlah transaksi nasabah melalui layanan BRIS Online telah mencapai lebih dari 750.000 transaksi setiap bulannya. Kerja sama ini juga untuk memberikan kemudahan pembayaran secara online bagi 4 juta pelanggan Tokopedia saat melakukan transaksi e-commerce.

“Kami bangga layanan BRIS Online dipercaya menjadi salah satu platform pembayaran secara online untuk transaksi e-commerce pelanggan Tokopedia. Kepercayaan ini akan semakin memperkuat layanan digital banking yang dimiliki BRI Syariah,” ujar Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi Santoso dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Senin (5/2/2018).

Hadi menegaskan, bahwa penguatan digital banking merupakan prioritas strategi perusahaan di samping meningkatkan jumlah pembiayaan infrastruktur dan perumahan. Strategi ini merupakan langkah nyata BRI Syariah mewujudkan visi perusahaan menjadi pemimpin dalam implementasi digital banking.

“Kerja sama dengan Tokopedia ini akan menjadi salah satu langkah BRI Syariah untuk memperkuat jejak perusahaan dalam layanan digital banking,” ujarnya.

Keuntungan lainnya tentu saja berkaitan dengan peningkatan corporate image dan pendapatan perusahaan (fee based income). Diharapkan dengan semakin banyak nasabah yang menggunakan layanan BRIS Online, fee based income ini bisa meningkat 65 % di tahun 2018, di mana Laporan Tahunan BRISyariah tahun 2017 tercatat pendapatan fee based income mencapai Rp 122,6 miliar.

Sebagai informasi tambahan dalam transaksi online, pada periode sebelumnya BRI Syariah juga telah menjadi mitra dari Go-Jek sebagai salah satu bank untuk top up saldo Go-Pay melalui BRIS Online.

Sejak April 2017 transaksi top up Go-Pay melalui bank BRI Syariah telah mencapai lebih dari 52 ribu transaksi. Untuk transaksi e-commerce, Bank Indonesia memprediksikan transaksi tersebut dapat mencapai Rp 144 triliun pada tahun 2018, dengan 24 juta pada tahun 2017. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.