Sabtu, 31 Oktober 20

BRI Satukan Momen Pameran BRI Indocomtect 2016 dan BRIsat

BRI Satukan Momen Pameran BRI Indocomtect 2016 dan BRIsat

Jakarta, Obsessionnews.com- Menjadi bank satu-satunya didunia yang meluncurkan satelit, PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI) berkomitmen ingin terus mengedepankan update teknologi guna menciptakan pelayanan terbaik kepada nasabah dan masyarakat.

Presiden Direktur BRI Asmawi Syam dalam pidato pembukaan pameran teknologi, BRI Indocomtect 2016, Rabu (2/11/2016), mengungkapkan peluncuran satelit finansial yang dinamakan BRIsat pada pertengahan 2016 sudah mulai bisa dirasakan manfaatnya oleh nasabah Bank BRI, salah satunya dengan pemanfaatan jaringan komunikasi yang digunakan oleh BRI Digital.

“Lima tahun terus yang lalu pameran ini dinamakan indocomtect, kali ini diberi branding baru yaitu BRI Indocomtect, ini sebagai bukti BRI bahwa adanya kemajuan teknologi di Indonesia, dan saya ingin mengundang bapak ibu sekalian disini bahwa dari BRIsat kami telah memiliki mesin pelayanan terbaru untuk nasabah tanpa tenaga manusia yaitu di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta,” ungkapnya.

BRI Digital yang terletak di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta tersebut merupakan outlet digital Bank BRI dengan teknologi terkini yang melayani kebutuhan transaksi dan informasi produk perbankan serta update seputar keuangan, investasi, transaksi e-dagang dan kebutuhan lainnya.

“Jika di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta terdapat manusia itu berarti satpam supaya mesinnya tidak diambil orang hehehe,” tuturnya bergurau.

BRI Digital mengintegrasikan beberapa layanan perbankan secara terpadu dengan menyediakan beberapa fasilitas, diantaranya Transparent Glass Interactive (Oled), Hybrid Machine, Smart Table, Cash Recycle Machine, Video Banking, E-UMKM Interactive, E-Board, Media Wall Interactive dan Online Banking.

bri-momen

Tak hanya itu, BRI juga telah merilis Teras BRI Digital sebagai dukungan terhadap UMKM, sebagai transformasi dari Teras BRI konvensional. Jika selama ini Teras BRI konvensional masih menggunakan tenaga frontliner berupa Teller dan Customer Service, maka di Teras BRI Digital ini para pedagang dan nasabah diajak untuk kapabel menggunakan teknologi, yakni dengan memanfaatkan perangkat e-channel berupa Electronic Data Capture (EDC) dan PC Touchscreen secara self service.

Aplikasi yang biasanya manual dengan kertas, di Teras BRI Digital sudah menggunakan e-Form, yang ditanam programnya dalam sebuat tablet PC. Personil Bank BRI yang membantu, cukup satu orang Banking Assistant. Sedangkan secara visual,tampilan Teras BRI berubah. Jika selama ini bernuansa tradisional, maka Teras BRI Digital menampilkan konsep tradisional dengan sentuhan modern dan hi-tech.

Teras BRI Digital dilengkapi dengan aplikasi e-Pasar BRI. e-Pasar BRI adalah marketplace / pasar online yang memberikan fasilitas dan layanan berupa update informasi mengenai harga dan stok komoditas di pasar baik tingkat lokal, regional dan nasional yang diperuntukkan bagi pedagang pasar maupun pembeli yang menjadi nasabah Bank BRI.

Tak hanya itu, dengan e-Pasar BRI nasabah juga dapat bertransaksi secara online dan bisa men-display produk UMKM-nya secara virtual menggunakan teknologi video mapping. Hari Siaga menambahkan, Bank BRI akan terus memperluas layanan perbankan digital di seluruh pelosok Indonesia dengan menghadirkan digital banking dan branchless banking untuk menjangkau yang tidak terjangkau serta melayani yang tidak terlayani.

BRI Indocomtect diikuti 300 eksibitor dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris. Dibuka selama lima hari dengan harga tiket masuk hanya Rp 15.000 per orang untuk hari Rabu – Jumat, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, pengunjung dapat membeli tiket masuk seharga Rp 20.000 per orang.(Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.