Jumat, 7 Agustus 20

BRI Salurkan Dana Rp 9,8 Triliun di Sektor Perikanan

BRI Salurkan Dana Rp 9,8 Triliun di Sektor Perikanan
* BRI.

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus mengembangkan sayapnya untuk menjadi bank yang terdepan dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Bahkan ditahun 2017 ini BRI sudah menyalurkan Rp 9,8 triliun untuk kredit kelautan dan perikanan.

Penyaluran kredit BRI ke sektor perikanan (onfarm) telah mencapai sebesar Rp 3,98 triliun per Maret 2017. Sedangkan penyaluran kredit ke industri yang berhubungan dengan sektor perikanan (offfarm) sebanyak Rp 5,9 triliun, sehingga bila ditotal menembus Rp 9,8 triliu

Direktur Usaha Kecil Menengah (UKM) BRI Donsuwan Simatupang menyatakan, BRI berani menggelontorkan dana yang begitu besar disektor perikanan, karena ia yakin bisnis perikanan tidak pernah mati dan selalu memenuhi target.

“Tahun lalu sekitar 66 persen KUR disalurkan ke sektor perdagangan. Maka tahun ini pemerintah menyatakan minimal 40 persen KUR harus disalurkan ke sektor produksi, seperti pertanian dan perikanan,” kata Donsuwan di Jakarta, Jumat, (19/5/2017).

Salah satu cara perseroan menyalurkan pembiayaan ke sektor perikanan adalah melalui agen BRILink yang dapat menjangkau seluruh pelosok daerah. Dengan begitu para nelayan di pesisir tetap dapat memanfaatkan berbagai produk keuangan BRI.

“Sampai hari ini sudah lebih dari 97 ribu agen BRILink tersebar di seluruh daerah Indonesia. Kami akan terus kembangkan, sehingga tidak ada alasan di sana tidak bisa akses layanan perbankan,” kata Donsuwan. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.