Rabu, 27 Oktober 21

BRI Indocomtech 2017 Tawarkan Banyak Program Edukasi

BRI Indocomtech 2017 Tawarkan Banyak Program Edukasi
* Foto 3 (ki-ka): Bambang Setiawan – Presiden Direktur Traya Events, Indra Utoyo – Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi BRI , Ir. G. Hidayat Tjokrodjojo – Ketua Umum Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI), DR. IR. Ismail MT – Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Handayani – Direktur Konsumer Bank BRI, Susy Liestyowaty – Direktur Kepatuhan BRI, Rudi D. Muliadi, Ketua Apkomindo, beserta jajaran Direktur BRI yang lain.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sejumlah brand teknologi ternama turut mendukung acara BRI Indocomtech 2017, di antaranya Samsung, ASUS, Dell, HP, Acer, Canon, Lenovo, Epson, Sandisk, Oppo, dan Hitachi.

BRI Indocomtech menjadi sebuah penegasan komitmen dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), salah satu bank terbesar di Indonesia, terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

BRI Indocomtech 2017 yang digelar pada 1-5 November di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, ini selalu identik sebagai ajang promosi dan penjualan berbagai perangkat komputasi dan gadget. Kini sedikit mengalami perubahan dengan semakin banyaknya program edukasi.

Selain itu juga tersaji sebagian besar para pemain e-commerce seperti Blibli, Lazada, JD.id, Tiket.com, Tokopedia, Telesindo, Erafone, Point 2000, dan Urban Republic. Ada juga tema khusus yang ditampilkan, seperti VR Theme Park, mobile e-sports, cosplay, hingga gathering komunitas tertentu.

“Program ini ingin menyentuh manuasianya dalam wujud edukasi. Inilah yang membedakan Indocomtech beberapa tahun ini,” ujar Ketua APKOMINDO, Rudi D. Muliadi dalam keterangan pers yang diterima Obsessionnews.com, Kamis (2/11/2017).

Direktur Deputi Branding & Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo, menilai acara kali ini konsepnya benar-benar baru dengan pendekatan berbeda.

“BRI mulai melakukan shifting mengarah ke penggunaan teknologi digital yang bisa berkontribusi bagi ekosistem, sekaligus menjadi platform bagi perusahaan-perusahaan fintech (financial technology),” tutur Indra yang berhasil menggandeng 24 komunitas fintech dan startup teknologi ini.

Di penghujung acara hari pertama juga digelar kompetisi Akuntasi yang diadakan oleh Zahir dan cukup banyak dihadiri oleh peserta. Sementara pada hari kedua (2/11), digelar talkshow dan workshop yang mencakup: Survive di Era Informasi dan Digital oleh codepolitan, How Companies Survive in the Digital Disruption Era oleh Purwa Hartono, MSCNG, dan BSCS. Enterprise Hybrid Security without Boundaries Rahasia Office 2016 Yang Membantu Produktivitas Anda oleh Solusi Optima, serta sebuah Workshop: Android Programming for Beginners oleh Magga Panna. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.