Rabu, 11 Desember 19

BRI Go Smaller Go Shorter

BRI Go Smaller Go Shorter
* Rapat umum pemegang saham PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Jakarta, Obsessionnews.comPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sejak lahir sudah memiliki DNA sebagai bank ‘wong cilik’ yang menjangkau hingga ke pelosok. Dengan tanpa menghilangkan ciri khas tersebut, bank terbesar di Indonesia ini menegaskan ke depan akan lebih digital agar produk dan jasanya semakin bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Komitmen kami tetap konsisten, yakni BRI akan dominan di UMKM. Saya ulangi, komitmen BRI akan tetap dominan di UMKM dengan misi bahwa BRI harus bisa melayani rakyat sebanyak mungkin dengan harga semurah mungkin,” ungkap Direktur Utama BRI Sunarso.

Langkah konkret yang akan dilakukan, yakni dengan digitalisasi layanan perbankan. Dengan digitalisasi, ia menegaskan segala aktivitas perbankan khususnya di BRI akan menjadi lebih cepat dan efisien.Bahkan, Sunarso membuat semboyan “Go Smaller Go Shorter” yang berarti menyasar segmen lebih kecil, tetapi dengan proses lebih cepat berkat digitalisasi.

“Digitalisasi ini akan mengarah pada 2 hal, pertama mendigitalkan bisnis proses untuk memperoleh efisiensi. Kedua, digitalisasi harus menemukan new bisnis model untuk meng-create new bisnis baru,” ujar Sunarso.

Digitalisasi sendiri, lanjutnya, butuh budaya atau kultur tertentu sehingga dipastikan harus ada transformasi dalam perusahaan. “Sudah pastilah kami harus transformasi perusahaan ini di dua area, digital dan culture. Sasarannya, kami akan lebih fokus pada mikro. Lebih tepatnya, akan lebih mikro lagi, Go Smaller Go Shorter, harus mengarah ceruk pasar lebih kecil. Go Smaller Go Shorter untuk BRI ke depan,” tuturnya.

Rencana bisnis tersebut telah dituangkan dalam blueprint transformasi BRI yang disebut Brivolution sejak tahun 2016. Dalam blueprint tersebut BRI ingin menjadi ‘The Most Valuable Bank in South East Asia’ dalam waktu 5 tahun sejak dieksekusi tahun 2017.  “Untuk mencapai visi itu, memang jalannya harus kembali lebih fokus ke UMKM, UMKM, dan UMKM. Nanti final destination kami pada tahun 2022, harus kami achieve pada 2022,” tegasnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.