Senin, 23 Mei 22

BRI Dipercaya Jadi Penyedia Layanan e-Warung

BRI Dipercaya Jadi Penyedia Layanan e-Warung

Padang, Obsessionnews.com – Pemerintah menunjuk Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjalankan program warung elektronik (e-warung) Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Program Keluarga Harapan (PKH) Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera (KMIS) di Indonesia.

Pimpinan Wilayah BRI Padang, Sutadi menyampaikan sangat berterimakasih dengan dukungan Kemensos untuk dapat ikut serta dalam program yang dilaksanakan Kemensos di beberapa daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

“BRI sudah menyalurkan bantuan program Kemensos dari 2007-2010 KUBE sebanyak Rp 1 triliun dan pada 2011-2012 telah menyalurkan Rp 835 miliar dalam PKH kepada 600.000 kepada keluarga sangat miskin (KSM),” terangnya.

Sutadi menambahkan, pemerintah berupaya menyalurkan bantuan sosial dengan sistem digital, sehingga penyaluran bantuan kepada masyarakat penerima bansos tepat waktu berikut jumlahnya.

Salah satu penerima manfaat, ‎Reni mengaku baru kali pertama menggunakan kartu elektronik. Sebagai pemilik kartu, ia sangat berterima kasih karena sudah merasakan langsung manfaatnya. Memegang kartu akan lebih memudahkannya bertransaksi, karena sebelumnya begitu uang diterima secara tunai, bisa saja tidak dibelikan kebutuhan tertentu. Melalui sistem ini, ia bisa mempergunakan seperlunya atau uang yang dimilikinya tersimpan aman dan tak mungkin berkurang untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan ini bisa saya gunakan untuk meringankan kebutuhan. Dengan e-warung, tidak ribet. Tinggal bawa kartu, saya pilih belanjaan, pencet nomor pin, sudah selesai. Nggak khawatir uangnya jatuh atau hilang,” ujar ibu satu anak ini. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.