Rabu, 20 Oktober 21

BRI dan Pramuka Abadikan Spanduk Pancasila dan Visit Indonesia di Puncak Eropa

BRI dan Pramuka Abadikan Spanduk Pancasila dan Visit Indonesia di Puncak Eropa
* Bank BRI, Kwarnas Gerakan Pramuka, dan Vanaprastha Abadikan Spanduk Visit Indonesia di Puncak Eropa.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tim Pendaki dari Bank BRI, Kwarnas Gerakan Pramuka dan Vanaprastha telah kembali ke Tanah Air, Jumat (15/9/2017) malam. Para pendaki ini berhasil mengabadikan puncak Eiger, Swiss (3970 m) dan Puncak Grands Montets (3233 m), Perancis dengan spanduk Pancasila, Dasa Darma Pramuka dan Visit Indonesia.

Ekpedisi ini bertajuk “BRI – Gerakan Pramuka – Vanaprastha untuk Merah Putih; Promosi Indonesia Pada Puncak-Puncak Dunia.” ini dipimpin oleh Adhyaksa Dault Ketua Kwarnas sekaligus Komisaris Bank BRI.

“Selain bertujuan mengibarkan bendera merah putih, Pramuka dan Vanaprastha juga berfoto dan membuat video tentang Pancasila, Dasa Dharma Pramuka dan Visit Indonesia. Ini semua bagian dari Program Promosi Indonesia pada Puncak-Puncak Dunia,” jelas Adhyaksa, Sabtu (16/9).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini menambahkan, biasanya saat menaiki gunung, pendaki hanya mengibarkan bendera merah putih dan logo organisasi. “Sekarang, untuk pertama kalinya kita berfoto dengan spanduk Pancasila, Dasa Darma Pramuka, Visit Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Bank Rakyat Indonesia, Hari Siaga Amijarso mengungkapkan, BRI sebagai pendukung utama memandang ekspedisi ini sebagai kegiatan positif generasi muda Indonesia di tingkat internasional, sehingga diharapkan mampu mengharumkan nama bangsa.

Semangat para pendaki dianggap selaras dengan semangat Bank BRI yang selalu ingin menjadi pionir yang berani menghadapi berbagai tantangan, selalu ingin meraih puncak prestasi tertinggi. Diharapkan, lanjut Hari, dukungan Bank BRI terhadap pendakian ini dapat memacu generasi muda untuk terus mengharumkan nama bangsa.

“Gerakan Pramuka erat kaitannya dengan pendidikan karakter. Oleh karena itu, Bank BRI menjalankan fungsi sebagai national capacity building, mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwranas Gerakan Pramuka,” ungkapnya.

Hari Siaga Amijarso berharap, generasi muda yang ikut Gerakan Pramuka dapat terbentuk kepribadian dan watak yang bertakwa kepada Tuhan, tangguh, disiplin, berbudi luhur, dan berkepribadian sesuai nilai-nilai bangsa.

Sebagai informasi, program BRI – Gerakan Pramuka – Vanaprastha untuk Merah Putih, ekspedisi dua generasi dimulai pada 3- 15 September 2017, dan akan ditindaklanjuti dengan fokus grup diskusi (FGD) di Indonesia.

Berikut nama-nama 18 anggota tim ekspedisi: 1. Adhyaksa Dault, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka (54 tahun); 2. Gembong Tawang Alun, Ketua Tim Ekspedisi (59 tahun); 3. Anton Apriyantono, Mantan Menteri Pertanian (58 tahun); 4. Hidayat Hassan (61 tahun); 5. Ariesto Edwin (56 tahun); 6. Tumpak Simanjuntak (57 tahun).

7. Popo Nurakhman (37 tahun); 8. Soewarjono Lempo (39 tahun); 9. Edi Karyudi (44 tahun); 10. Eko Sulistio (44 tahun); 11. M. Syanusi (29 tahun); 12. Karsiman (33 tahun); 13. M. Fairus (28 tahun); 14. Norman (35 tahun); 15. Wiyanto Suharjo (53 tahun); 16. Sari Madjid (55 tahun); 17. dr Adhyrusman, Dokter (53 tahun); 18. Hariqo Wibawa Satria (35 tahun). (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.