Rabu, 21 April 21

BRI Bergerak Cepat Bantu Warga Terdampak Banjir di Jadetabek

BRI Bergerak Cepat Bantu Warga Terdampak Banjir di Jadetabek
* Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek). (Foto: bri.co.id)

Jakarta, obsessionnews.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki kepedulian yang tinggi terhadap warga yang terdampak banjir. Salah satu BUMN tersebut adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

 

Baca juga:

Di Masa Pandemi Covid-19, Bank BRI Salurkan Berbagai Bantuan untuk UMKM

Gandeng Taspen, Bank BRI Hadirkan Kios Warga untuk ASN

Lindungi Pedagang Pasar dari Covid-19, Bank BRI Salurkan Bantuan Masker Gratis

 

Banjir kembali menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) setelah hujan deras terjadi merata sejak Jumat (19/2/2021) dini hari disertai jebolnya beberapa tanggul akibat derasnya arus dan tingginya debit air. Sebelumnya, peringatan adanya potensi curah hujan dengan intensitas tinggi pada 19-20 Februari 2021 di Jabodetabek telah disampaikan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BRI Group merespons bencana banjir  yang terjadi di Jadetabek melalui unit kerja BRI Group di wilayah Jabodetabek untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat terdampak berupa penyaluran bantuan tanggap bencana.

“Kami telah memetakan sejumlah wilayah yang terdampak banjir dengan tak putus berkomunikasi dengan seluruh BRI Group di wilayah Jabodetabek untuk mengamankan sejumlah aset perseroan dari kerusakan, mendata pekerja yang terdampak, dan mendata warga masyarakat di wilayah-wilayah merah yang tergenang banjir. Ini langkah cepat BRI Group untuk meminimalisir dampak yang mungkin timbul dari banjir ini,” tutur Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto seperti dikutip obsessionnews.com dari situs bri.co.id.

BRI Group menyalurkan 200 box makanan siap santap, 1000 botol air mineral, dan bantuan obat-obatan kepada warga yang terdampak di Bidara Cina, Kampung Melayu, Bendungan Hilir, dan titik-titik posko pengungsi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara di wilayah lain, yakni Ciledug, Tangerang, Kemang, Fatmawati, dan Gatot Subroto, di masing-masing wilayah disalurkan 100 pak survivor kit yang berisi; selimut, sarung, pakaian, sandal dan tissue, 100 box makanan siap saji, pakaian bayi, dan 100 dus mie instan serta puluhan dus air mineral. Bantuan ini terus berlanjut hingga situasi kondusif dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali.

“Kami bergerak cepat, berpacu dengan waktu, memberikan bantuan khusunya bahan dasar dan kebutuhan  pokok kepada warga masyarakat yang terdampak bencana banjir di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Bantuan bertahap dan continue kami salurkan juga ke posko-posko pengungsi,” terang Aestika

Dia juga mengapresiasi warga masyarakat yang sigap bahu membahu, secara swadaya ikut mengantarkan bantuan yang turun dari truk pengantar, hingga ke posko-posko bencana agar bantuan segera dapat diterima para pengungsi.

“Kami akan terus hadir di tengah warga masyarakat, karena kami adalah bagian dari saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” ujar Aestika. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.