Minggu, 28 November 21

BRI Akan Luncurkan Satelit di Bulan Juni

BRI Akan Luncurkan Satelit di Bulan Juni

Jakarta, Obsessionnews – Pada tanggal 9 Juni 2016 mendatang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) akan melakukan peluncuran satelit BRI atau BRISat.
Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengungkapkan pada tanggal 9 Juni 2016 mendatang pihaknya akan meluncurkan satelit yang merupakan permunculan sejarah baru bagi perbankan dunia sebagai pemilik satelit pertama yang dimiliki perbankan.

“Kita menghitung hari, tinggal sembilan hari, hari Kamis, 9 Juni nanti kita akan memulai satu tonggak sejarah baru bagi perbankan di dunia bahwa ada perbankan yang memiliki satelit. Yang diamana, semua pengoperasian dari rencana pengelolaan satelit ini akan dioperasikan oleh putra-putri Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Adanya satelit tersebut ternyata perseroan merogoh kocek yang tidak sedikit, yakni Rp 500 miliar per tahun untuk melakukan penyewaan satelit tersebut.
“Lebih baik kuta punya satelit sendiri. Karena satelit ini layak digunakan hingga 15 tahun,” ucapnya.

Manfaat dari satelit ini diharapkan mampu menjangkau wilayah yang selama ini belum terlayani, sebab selama ini BRI memiliki banyak agen laku pandai dari 75.000 yang target tahun ini terdapat 59 ribu yang sudah tercapai.

“Semuanya akan kita online kan dengan Jakarta. Tentunya juga terkait efisiensi. Dia akan lebih cepat dan lebih mudah untuk dijangkau dengan adanya satelit ini,” sebutnya.

Selain itu, penerbitan satelit ini juga dilaksanakan dalam rangka mengikuti perkembangan teknologi. Dengan begitu, Indonesia akan menjadi leader peluncuran satelit pertama perbankan di dunia.

“Kita tidak ingin tertinggal di bidang teknologi. Untuk survive kita butuh pengembangan teknologi. Salah satunya adalah pengusahaan teknologi oleh SDM perbankan,” tutupnya.(Aprilia Rahapit/*)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.