Kamis, 8 Desember 22

Brand Harus Bisa Integrasikan Dua Hal yang Berbeda

Brand Harus Bisa Integrasikan Dua Hal yang Berbeda
* Publisher Marketeers Hermawan Kartajaya. (Foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dunia Online dan offline dianggap sebagai dua dunia yang berbeda dan saling berlawanan arah. Namun anggapan itu tidak berlaku bagi sejumlah brand. Mereka justru menggabungkan keduanya dan berhasil melakukan ekspansi bisnis lebih jauh lagi.

Latar belakang itulah yang membuat Marketeers memberikan apresiasi bagi brand yang berhasil menggabungkan dunia online dan offline, alias omnichannel marketing, lewat Marketeers Omni Brands of the Year 2019.

Publisher Marketeers Hermawan Kartajaya mengatakan, bisnis online dan offline harus sejalan. Tidak bisa bisnis online hanya memanfaatkan platform online, begitu juga sebaliknya.

“Harus ada kolaborasi,” ujar Hermawan dalam acara penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2019 di The Glass House, The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019).

Menurut dia, di era disrupsi ini teknologi jangan menjadi kekhawatiran, justru harus menjadi peluang. “Bagaimana merek harus bisa mengintegrasikan dua hal berbeda dan paradoks. ltulah omni,” tuturnya.

Brand-brand yang meraih penghargaan tersebut dinilai berhasil menggabungkan kedua kutub berbeda lewat berbagai strategi. Baik sales, promosi, customer service, dan Iain-lain.

“Ada perusahaan konvensional yang berhasil menjadi digital immigrant, ada pula pemain dunia online yang merambah sektor konvensional,” ungkapnya.

Data yang dihimpun dari Marketeers tercatat ada 21 brand yang berhasil meraih penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2019 dari berbagai sektor, mulai dari hospitality, banking, FMCG, dan financial.

Berikut daftar peraih penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2019:

– Airy

– ASDP Indonesia Ferry

– Astra Otoparts

– Asuransi Astra

– Bank Central Asia (BCA)

– Bank Bukopin

– Campina

– Centrepark Citra Corpora

– FIFGROUP

– Kimia Farma

– Marcks

– Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)

– MRT Jakarta

– Nibras Fashion

– Panasonic Lumix

– Pelindo ll

– RedDoorz

– Reska Multi Usaha (Restaurant)

– Reska Multi Usaha (Parking)

– TADA

– Zap Clinic

(Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.