Kamis, 25 April 24

Brand Awareness, Suatu Upaya Membangun Brand Recall

Brand Awareness, Suatu Upaya Membangun Brand Recall
* Dewi Tenty Septi Artiany. (Foto: dok. pribadi)

Penggunaan Brand umkmalumni sebagai Merek Bersama
Umkmalumni sebagai suatu brand dianggap menjadi identitas atau ciri khas dari produk-produk yang dihasilkan oleh alumni Unpad yang berkegiatan UMKM.

Identitas yang mencerminkan suatu tempat belajar yang sama yaitu Universitas Padjadjaran. Hubungan emosional yang terbangun tidak hanya dari sesama pelaku UMKM yang berkumpul dalam wadah umkmalumni, juga hubungan emosional dengan konsumen, yang membeli produk dengan berbagai alasan; karena ada kenangan, perkawanan, solidaritas, atau alasan lain yang  menguntungkan produsen.

Keuntungan dari adanya solidaritas dan emosional itu seharusnya menjadi nilai tambah bagi para produsen umkmalumni; untuk dapat memasarkan produknya lebih mudah kepada sesama alumni (kawan alumni, kerabat alumni, dan sebagainya).

Nilai tambah dan kemudahan itu harus dijaga sedikian rupa oleh para anggota umkmalumni supaya menimbulkan brand awareness  terhadap produk-produk umkmalumni.

Dengan menjaga brand awareness ke depan sangat dimungkinkan umkmalumni menjadi
brand recall yaitu ”suatu brand yang mampu membuat pelanggan untuk mengingat nama sebuah brand dari memori mereka secara cepat berdasarkan kategori produk

Contohnya jika konsumen mendengar kata ” air mineral” maka langsung dapat memikirkan suatu nama brand tertentu.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.