Selasa, 29 September 20

Brand Awareness, Suatu Upaya Membangun Brand Recall

Brand Awareness, Suatu Upaya Membangun Brand Recall
* Dewi Tenty Septi Artiany. (Foto: dok. pribadi)

Oleh: Dewi Tenty Septi Artiany, Notaris dan Pemerhati Koperasi

Brand awareness adalah kemampuan konsumen dan calon konsumen dalam mengenali merek suatu produk baik barang maupun jasa.

Brand awareness sangat diperlukan oleh para produsen, karena dari sinilah proses terbentuknya suatu pangsa pasar berbasis konsumen.

Brand awareness yang kuat merupakan suatu kunci bagi produsen agar bisa unggul dalam persaingan usaha. Karena konsumen cenderung memilih produk (barang/ jasa ) dari brand yang sudah dikenalnya, inilah yang menjadi faktor penting supaya penjualan semakin meningkat.

Untuk membangun suatu brand awareness diperlukan promosi. Promosi suatu produk memiliki peran penting untuk menimbulkan kesan bagi masyarakat dan menjadikan brand awareness semakin kuat. Dan pada akhirnya dapat terbentuk suatu hubungan emosional antara masyarakat sebagai pembeli dengan hal-hal yang dapat diunggulkan dalam sebuah brand.

Hubungan emosional yang timbul karena brand awareness akan membuat masyarakat memilih produk tertentu saat dihadapkan pada banyak pilihan produk sejenis. Inilah yang menyebabkan masyarakat/konsumen menjadi loyal terhadap suatu produk dengan terus-menerus membeli produk tersebut. Intinya adalah adanya unsur kepercayaan atau trust terhadap brand tersebut.Dengan kata lain _”trust menimbulkan loyalitas”_

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.