Sabtu, 13 Agustus 22

BPOM RI Luncurkan Program Terpadu UMKM

BPOM RI Luncurkan Program Terpadu UMKM
* Salah satu kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). (Dok: banyuwangi bagus)

Jakarta, Obsessionnews.com – Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perlu mendapatkan bimbingan dan kerja sama yang erat dari stake holder lainnya. Sinergi antara pemerintah dan pengusaha UMKM dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa depan.

Hal tersebut menjadi perhatian dari Musyawarah Nasional (Munas) Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang digelar di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Kepala BPOM Penny K. Lukito mengatakan, dalam Munas tersebut BPOM  akan meluncurkan Program Terpadu Lintas Kementerian/Lembaga “Pengembangan UMKM Obat Tradisional, Kosmetik dan Pangan Berdaya Saing”.

“UMKM menempati posisi strategis untuk berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian nasional sehingga perlu kita dukung, dampingi, dan fasilitasi, sehingga mampu meningkatkan daya saing,” tutur Penny.

Munas yang diadakan pada 7-9 Mei ini menetapkan empat arah kebijakan, di antaranya pengembangan, pembinaan, dan fasilitasi industri obat dan makanan dalam rangka peningkatan daya saing. (Popi)

 

Baca juga:

BPOM Tingkatkan Pengawasan Peredaran Obat Palsu

BPOM Klarifikasi Soal Sita Makanan Bayi Ilegal Berisiko Tinggi

BPOM: Waspada, Obat Tradisioanal Ilegal Meningkat!

Cek Kandungan, BPOM Semarang Cari Penjual Bikini Snack

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.