Kamis, 16 September 21

BPOM Belum Laporkan Beras Plastik ke Polisi

BPOM Belum Laporkan Beras Plastik ke Polisi

Jakarta, Obsessionnews – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Div Humas Brigjen Pol Agus Rianto mengaku, hingga saat ini pihak Kepolisian belum mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium beras plastik dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Hasil BPOM sampai dengan kemarin kita belum dapat, seperti apa hasilnya,” ujar Agus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2015).

Walaupun begitu, pihaknya terus melakukan pemeriksaan terhadap pihak yang berkaitan dengan penemuan beras palsu di Kota Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Selain itu, pihak Kepolisian masih memproses itu, melakukan penyelidikan terhadap kasus yang sedang ditangani di Bekasi. “Kita tetap melakukan pemeriksaan-pemeriksaan terhadap beberapa orang yang kita anggap ada keterkaitan perkara yang kita tangani. Dari pelapor, dari pihak pedangan ada,” tutur Agus.

Karena itu, dia menghimbau kepada masyarakat untuk tenang menyingkapi peredaran beras asal China hangat diperbincangkan publik.

Agus juga berharap masyarakat bisa membantu mengungkap kasus peredaran beras plastik yang mengandung bahan baku sintetis itu. “Kita berharap masyarakat tetap tidak perlu resah terhadap informasi yang ada. Ada kriteria-kriteri seperti apa, yang asli maupun yang tidak asli dalam hal itu beras plastik, komunikasikan dengan pihak kepolisian untuk kami tindak lanjuti,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.