Minggu, 4 Desember 22

BPN Jakarta Barat Bagi-bagi Sertifkat Tanah di Hantaru 2022

BPN Jakarta Barat Bagi-bagi Sertifkat Tanah di Hantaru 2022
* BPN Jakarta Barat serahkan sertifikat tanah di HUT Hantaru ke-62 di halaman kantor BPN Jakarta Barat. (Foto: dok obsessionnews)

Obsessionnews.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke-22 tahun 2022. Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Jakarta Barat melaksanakan upacara yang di gelar di halaman kantor BPN Kota Jakarta Barat pada Senin pagi, 26 September 2022.

Kepala Kantor BPN Jakarta Barat, Sri Pranoto mengatakan, dalam rangka memperingati Hantaru tahun 2022 ini kantor BPN selenggarakan berbagai kegiatan diantara upacara peringatan, penyerahan sertifikat tanah, Bazar UMKM dan sosialisasi.

“Rangka peringati Hantaru tahun 2022 ini, secara simbolis telah menyerahkan 10 Sertifikat PTSL, 5 Sertifikat Wakaf, 4 Sertifikat BMN dan 19 Sertifikat Aset”, kata Kakantah Jakarta Barat, Sri Pranoto kepada wartawan di BPN setempat, Senin (26/9).

Ia berujar, pencapaian ini sesuai dengan arahan dari Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto untuk menargetkan 1900 sertifikat PTSL di tahun 2022 ini.

Kini, kata dia sudah 70% selesai dan bulan Oktober mendatang bisa diserahkan. “Insyallah bulan Oktober sudah terselesaikan dan sudah bisa diserahkan”, ujarnya.

Lebih lanjutan, Sri Pranoto menerangkan, pihaknya bersinergi dengan pemerintah daerah dan Pengadilan Agama untuk mensertifikasi tanah wakaf yang berada di wilayah Jakarta Barat. “Kami akan melakukan sertifikasi untuk tempat ibadah. Saat ini, Berkas yang sudah masuk ke BPN Jakarta Barat sebanyak 200 berkas dan sudah kita selesaikan 100.” Pungkasnya.

“Bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI kita termasuk kantor BPN paling banyak menyelesaikan aset di wilayah Jakbar,” ungkapnya.

Sri Pranoto juga menegaskan BPN Jakarta Barat dengan aparat penegak hukum berkomitmen dalam menyelesaikan mafia tanah di wilayah Jakarta Barat. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.