Minggu, 3 Maret 24

BPN DKI Jakarta Serahkan 2.451 Sertifikat Tanah ke Warga Jakarta

BPN DKI Jakarta Serahkan 2.451 Sertifikat Tanah ke Warga Jakarta
* Harison Mocodomois, Kepala Bidang Pengadaan Tanah dan Pengembangan Kanwil BPN DKI Jakarta didampingi jajaran Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat diacara penyerahan sertifikat tanah dan peluncuran sertifikat tanah elektronik di Balai Kota Jakarta, Senin (4/12). (Foto: ist)

Obsessionnews.com – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi DKI Jakarta menyerahkan 2.451 sertifikat tanah kepada masyarakat DKI Jakarta, Senin (4/12/2023) di Kantor Balai Kota DKI Jakarta. Penyerahan sertifikat tersebut bersamaan peluncuran sertifikat tanah elektronik dan penyerahan sertifikat tanah 2,5 juta oleh presiden Republik indonesia Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpusat di Istana Negara, Jakarta.

“Hari ini Bapak Presiden Jokowi menyerahkan 2,5 juta Sertifikat secara serentak se-Indonesia. Dan Kanwil BPN DKI Jakarta kita bagikan 200 mewakili 2.451 sertifikat,” ujar Harison Mocodomois, Kepala Bidang Pengadaan Tanah dan Pengembangan Kanwil BPN DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023).

Harison menargetkan, merampungkan target penyerahan sertifikat tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang mencapai 5.000 hingga akhir tahun 2023. Sebagian besar masyarakat telah menerima sertifkat tanah dari program tersebut.

Lebih lanjut, Horison mengemukakan, para Kepala Kantor Pertanahan wilayah Jakarta akan berupaya mewujudkan realisasi target PTSL tahun 2023. Seiring pelaksanaanya, meluncurkan sertifikat tanah elektronik.

“Nanti setelah proses ini selesai, para Kakan akan membagikan di jadwal mereka yang sisanya. Hari ini 200 (sertifikat) masing-masing dari kantor-kantor pertanahan,” tutur Harison.

Beragam sertifikat elektronik yang telah diterbitkan dari milik perorangan, aset-aset kementerian maupun perusahaan badan usaha milik negara (BUMN).

“Pada hari yang sama kita sudah menerbitkan 26 sertifikat elektronik, yang tadi sebagian dibagikan di Istana,” ujar Harison.

Adapun manfaat PTSL untuk masyarakat yaitu, memberikan kepastian dan perlindungan hukum dengan cara memberikan rasa aman dan jaminan kepastian hukum mengenai subjek, objek, dan hak atas tanah. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.