Selasa, 6 Desember 22

BPBD Yogyakarta Masih Data Kerusakan Akibat Puting Beliung

BPBD Yogyakarta Masih Data Kerusakan Akibat Puting Beliung
* Ilustrasi puting beliung. (foto: Jogja.co)

Jakarta, Obsessionnews.com – Angin putting beliung memporakporandakan Yogyakarta pada Selasa (24/4/2018). Kejadian itu bersamaan dengan turunnya hujan deras. Angin kencang itu terjadi pukul 14.05-14.27 WIB.

Wilayah di Kota Yogya yang terkena angin puting beliung, yakni daerah Kampus Akademi Pembangunan Masyarakat Desa (APMD) Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Angin tersebut membuat sejumlah pohon dan rumah warga rusak.

Berita tentang angin puting beliung ini menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Rabu (25/4) pukul 09.30 WIB berita ini dicari lebih dari 10.000 kali.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta Biwara Yuswantana mengungkapkan, untuk sementara ada 21 rumah yang terdampak angin putting beliung.

“Tapi sekarang ini kami masih terus melakukan pendataan. Semoga hanya ini dan tidak bertambah,” ungkap Biwara saat meninjau lokasi terdampak puting beliung di Sorowajan.

Untuk mengetahui kerusakan yang diakibatkan bencana angin puting beliung ia mengaku meninjau secara langsung ke lapangan maupun dengan menggunakan kamera drone.

“Selain meninjau langsung. Kami juga menggunakan drone. Kalau dari atas kan bisa kelihatan dengan jelas semua dampak dan pola dari angin ini,” jelasnya.

Saat ini pihak BPBD DIY bersama BPBD Kabupaten Bantul masih terus melakukan evakuasi dan pendataan dari dampak yang diakibatkan dari bencana puting beliung ini.  (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.