Rabu, 22 September 21

Bosan Aksi Teror, Mahasiswa Surabaya Lukis Bola Dunia

Bosan Aksi Teror, Mahasiswa  Surabaya Lukis Bola Dunia

Surabaya, Obsessionnews – Bosan dengan dunia yang penuh aksi teror, terakhir Paris Berdarah. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Selasa ini (17/11) melakukan aksi ‘protes’ lewat melukis bola dunia.
Mereka melukis bola dunia dengan berbagai warna sebagai simbol keharmonisan kemanusiaan tanpa kekerasan dan terorisme.

Wakil Dekan 1 Fakultas Agama Islam (FAI), Isa Ansori menjelaskan, aksi ini bentuk keprihatinan mahasiswa FAI dan mahasiswa asing terhadap kejadian di Paris. Terlebih sudah banyak negara yang mengecam, di dunia pendidikan diharapkan bisa memberikan dukungan moral.

Saksi Serangan Paris, Mayat Bergelimpangan

Duh, Presiden Prancis Janji ‘Lumatkan” ISIS

“Siapapun yang ada dibalik aksi terorisme dan aksi kekerasan, semestinya tidak perlu dilakukan. Kemanusiaan harus dijunjung tinggi,” terangnya.

 

Aksi ini tidak hanya mengutuk untuk kejadian di Paris, tetapi juga untuk aksi terorisme di Suriah, Irak, Afghanistan, dan Palestina. Isa Ansori menambahkan, aksi terorisme ini akan terus menyebar, jika tidak menjunjung tinggi solidaritas kemanusiaan.

 

Aksi ini menggambarkan, meskipun dari latar belakang negara berbeda, agama berbeda dan budaya berbeda seharusnya bisa hidup aman, damai dan tenteram.

Salah satu mahasiswa asing, asal Uzbekistan, Khait Khaitov mengungkapkan kekesalannya atas aksi terorisme. Banyak orang yang tidak bersalah menjadi korban aksi terorisme di sejumlah negara.

Untuk itu, dukungan semua pihak untuk menghentikan tindakan terorisme sangat dibutuhkan.

“Ini salah satu bentuk keprihatinan kami, atas apa yang menimpa warga Paris baru-baru ini. Kami mengutuk terorisme,” terangnya. (Rudianto/Rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.