Sabtu, 21 Mei 22

Borobudur Run Sekaligus Promosi Pariwisata

Borobudur Run Sekaligus Promosi Pariwisata
* Pejabat Kemepora dan Jateng hadir di Borobudur Run 2016

Yogyakarta, Obsessionnews.com- Menpora Imam Nahrawi mendukung kegiatan olahraga yang dipadukan dengan promosi wisata daerah.

Karena menurutnya dalam keterangan yang diterima wartawan pada Minggu (20/11/2016), dengan mengadakan event seperti Borobudur Run 2016, bida menjadi promosi bagi wisatawan yang secara langsung bisa melihat potensi pariwisata, termasuk di Magelang dan Yogyakarta serta Jawa Tengah secara keseluruhan.

Borobudur Run 2016 adalah event lari dan marathon yang banyak diikuti peserta mancanegara. Tercatat 25 ribu orang mengikuti event ini.

Lomba terbagi dalam beberapa kategori, dari ultra marathon yang menempuh 120 km, Borobudur Full Marathon 42 km, Half Marathon 21 km. Kemudian Borobudur 10 km. Terakhir ada Borobudur Ambassador Run dan Celebrity Run yang berjarak 3 km.

Menpora Imam Nahrawi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot Dewabroto, Staf khusus Menpora, Taufik Hidayat serta pejabat setempat ikut menghadiri event ini.

Wapres Jusuf Kalla, mewakili Presiden Joko Widodo mengatakan ia mengapresiasi kejuaraan ini sebagai salah satu upaya mengolahragakan masyarakat sekaligus promosi wisata. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.