Kamis, 21 Oktober 21

BOPI Ijinkan ISC, Tunggu Pemerintah Soal ISL

BOPI Ijinkan ISC, Tunggu Pemerintah Soal ISL
* Sepakbola (baron)

Jakarta, Obsessionnews- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengijinkan Indonesian Soccer Championship (ISC) yang rencananya akan bergulir pada 15 April nanti.

Kompetisi jangka panjang ini dipromotori oleh PT Gelora Trisula Semesta (GST) yang juga menjadi operator Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Sekjen BOPI,  Heru Nugroho, di Jakarta, hari ini mengatakan meski setuju, tapi klub yang mendaftar harus ikut peraturan yang selama ini berlaku di turnamen pra kompetisi.

Tapi Heru mengatakan pihaknya belum menerima dokumen dari PT GST. Padahal ia ingin melihat dokumen mengenai kontrak pemain, keuangan klub.

Heru mengatakan pihaknya memandang ISC sebagai turnamen jangka panjang.

Artinya meski ada dua divisi, utama dan Indonesia Super League, tapi tak ada promosi dan degradasi sebagaimana umumnya liga.

PS Polri dan PS TNI juga boleh ikut, meskipun mereka baru dan sudah langsung berkompetisi dengan klub yang selama ini ikut ISL.

Mengenai Indonesia Super League, bisa juga digulirkan, karena itu adalah produk PSSI. Sejak pembekuan PSSI ditolak oleh Mahkamah Agung, PSSI bebas menjalankan kompetisi.

Tapi soal ISL, BOPI masih menunggu kebijakan pemerintah. (baron)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.