Minggu, 29 Mei 22

Bonek Tiba di Jakarta, Siap Perjuangkan Persebaya

Bonek Tiba di Jakarta, Siap Perjuangkan Persebaya
* Spandul bonek di kantor lama PSSI

Jakarta, Obsessionnews.com- Bonek pendukung Persebaya Surabaya sudah tiba di Jakarta sejak Sabtu kemarin. Kedatangan mereka ke ibukota adalah untuk meminta PSSI agar mengakui Persebaya sebagai klub yang sah memakai logo dan nama Persebaya.

Di Jakarta, ratusan bonek ditempatkan di Stadion Tugu, Jakarta Utara, sejak Minggu (31/7/2016), disebabkan kawasan Senayan harus steril karena ada KTT negara Islam.

Masih ada beberapa ratus bonek lagi yang akan tiba dengan cara estafet melewati Tegal, Kudus dan Krawang. Mereka juga ikut tinggal di Jakarta hingga 3 Agustus untuk meminta PSSI mengakui Persebaya sebagai klub yang sah mengikuti kompetisi liga dan berhak memakai nama dan logo Persebaya.

Sumbangan yang terkumpul untuk bonek dari para bonekmania yang tak berangkat, juga dari suporter sepakbola lain, mencapai Rp 21 juta lebih, dan telah digunakan Rp 12 juta.

Bonek Persebaya tiba di Stasiun Senen, Sabtu (30/7/2016)
Bonek Persebaya tiba di Stasiun Senen, Sabtu (30/7/2016) (bonek)

Komite Eksekutif PSSI, Tony Apriliani mengatakan akan menerima bonek. Karena gugatan mereka sudah dimenangkan oleh Pengadilan Niaga Surabaya.

Hasil gugatan tersebut juga akan dilayangkan ke AFC dan FIFA.

Jakmania sebagai perkumpulan suporter tuan rumah, menyambut dengan terbuka. Ketum Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya perjuangan bonek untuk mendapatkan keadilan bagi klub kesayangannya. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.