Minggu, 29 Mei 22

Bonek Jabodetabek Fasilitasi Niat GrudukJakarta

Bonek Jabodetabek Fasilitasi Niat GrudukJakarta
* Panitia #GrudukJakarta di Surabaya (bonek)

Jakarta, Obsessionnews.com-Pertemuan Bonek (suporter Persebaya) se Jabodetabek pada Sabtu (23/7/2016) telah menghasilkan beberapa hal penting.

Pada prinsipnya, Bonek se Jabodetabek dan Karawang mendukung aksi yang akan dilakukan untuk meminta PSSI dan Kemenpora mendukung kembali Persebaya 1927 sebagai pihak yang sah memakai nama Persebaya.

Selain itu Bonek meminta kejelasan mengenai nasib Persebaya di sepakbola nasional.

Bonek seluruh Indonesia akan mendatangi Jakarta pada 2 dan 3 Agustus mendatang.

Sebagaimana diketahui, Pengadilan Niaga Surabaya pada 30 Juni 2016 telah memenangkan gugatan yang diajukan Bonek atas logo dan mana Persebaya.

Untuk mendukung aksi ini, bonek mengadakan tagar #GrudukJakarta, atau bonekjabodetabek.com yang berisi info gerakan ini sekaligus mengumpulkan sumbangan. Hingga Senin (25/7) telah terkumpul Rp 11, 9 juta.

Artis asal Surabaya, Joshua Suherman melelang jersey Persebaya 88 miliknya, dan sudah laku terjual Rp 1,5 juta, dibeli oleh fans Viking dari Purwakarta, Jawa Barat.

Bonek juga telah menghubungi pengelola Gelora Bung Karno dan Sekretariat Negara untuk aksi ini. Nantinya akan dibuat dapur umum di sekitar GBK untuk para Bonek yang menginap.

Selain itu akan ada penjemputan di Stasiun Senen, Jakpus dan juga di bandara Soetta.

Bagi bonek yang melakukan estafet dihimbau untuk transit di Karawang dan bersama-sama dengan bonek lainnya menuju Jakarta.

Sampai Senin (25/7/2016) tercatat sekitar 400 bonek yang akan ke Jakarta dengan kereta api dari Surabaya. Belum termasuk yang estafet. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.