Minggu, 29 Mei 22

Bonek Akan Unjuk Rasa di KLB PSSI

Bonek Akan Unjuk Rasa di KLB PSSI
* Ribuan Bonek Berkumpul di Stadion Tugu Jakarta Utara

Jakarta, Obsessionnews.com- Ribuan bonek sudah berkumpul di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara. Sebelumnya beberapa puluh orang yang menginap di halaman kantor kemenpora, Jakarta Pusat, pada Senin malam telah dipindah ke Stadion Tugu.

Karena kawasan Senayan tidak boleh dipakai untuk aksi unjukrasa, disebabkan ada Konferensi Tingkat Tinggi Negara Islam pada 2-4 Agustus 2016.

Pada Selasa (2/8/2016) beberapa ratus bonek kelompok terakhir telah sampai di Stasiun Senen, Jakarta Pusat dan telah bergabung dengan ribuan rekannya di Stadion Tugu.

Besok mereka akan  menuju Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara untuk menyampaikan aspirasi mereka di sela Kongres Luar Biasa PSSI tahap pertama.

Bonek meminta agar PSSI mengakui Persebaya 1927 sebagai klub yang sah memakai nama dan lambang Persebaya dan Surabaya.

Pada Kamis (4/8/2016) mereka akan balik ke Surabaya, Jawa Timur.

Koordinator bonek Persebaya, Andi Peci mengatakan mereka mengambil keputusan untuk unjuk rasa damai ke KLB PSSI tahap pertama, karena keputusan Pengadilan Niaga Surabya pada 30 Juni 2016 memenangkan klaim Persebaya atas gugatan mereka terhadap Bhayangkara Surabaya United (Suted).

Andi Peci juga menjamin perilaku Bonek di Jakarta, karena sebelumnya mereka telah berkoordinasi dengan kepolisian Surabaya sampai Polda Metro Jaya, juga dengan suporter lain, misalnya Persiku Kudus, Semarang,  Jakmania dan Viking.  @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.