Sabtu, 4 Desember 21

Bom Guncang Baghdad, 300 Tewas dan Terluka

Bom Guncang Baghdad, 300 Tewas dan Terluka
* ledakan bom hebat di kota Baghdad, ibukota Irak.

Baghdad – Sumber-sumber media mengabarkan bertambahnya jumlah korban tewas dan terluka akibat ledakan bom hebat di kota Baghdad, ibukota Irak.

Kantor berita Reuters Minggu (3/7/2016) melaporkan, akibat ledakan sebuah bom mobil di dekat Huseiniyah Abdurasul di wilayah Al Karrada, pusat Baghdad dan ledakan lain di dekat pasar Shalal di wilayah Al Shaab, Utara Baghdad, 86 orang tewas dan 200 lainnya terluka.

Ledakan asli yang memakan banyak korban terjadi di wilayah Al Karrada, pusat Baghdad. Ledakan tersebut juga menimbulkan banyak kerusakan ke tempat-tempat perbelanjaan dan rumah-rumah warga serta kendaraan mereka.

Haider Al Abadi, Perdana Menteri Irak dalam kunjungannya ke lokasi kejadian di wilayah Al Karrada, Baghdad, berjanji akan menindak tegas para pelaku peledakan ini.

Ia menegaskan, kelompok teroris Daesh, setelah kalah dalam perang melawan militer Irak dan pasukan sukarelawan rakyat di sejumlah wilayah berbeda termasuk Fallujah, melakukan serangan membabi buta terhadap warga sipil Irak.

Kelompok teroris Daesh mengaku bertanggung jawab atas serangan teror Baghdad tersebut. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.