Minggu, 24 Oktober 21

Bodoh Jika Meragukan Leicester Juara Premier League

Bodoh Jika Meragukan Leicester Juara Premier League
* Leicester City Menang di Crystal Palace (reuters)

London, Obsessionnews- Leicester City makin dekat untuk mewujudkan dongeng menjadi kenyataan, yaitu jadi kampiun Liga Utama Inggris untuk pertama kalinya.

Kemenangan 1-0 atas Crystal Palace di Selhust Park, London, Sabtu malam WIB membuat The Foxes sementara memperlebar jarak dengan peringkat dua di Premier League, Tottenham Hotspur.

Gol tunggal Riyad Mahrez di menit 38, hasil kerjasamanya dengan Jamie Vardy membawa klub didikan Claudio Ranieri itu menjauh 8 angka dari Spurs.

Minggu malam baru Spurs menjamu Bournemouth di White Hart Lane.

Dengan pemain-pemain yang berharga murah namun berpotensi, berhasil diasah kemampuan dan diramu dalam hal strategi oleh manajer Claudio Ranieri. Didukung oleh staf pelatih dan tim medis, menjadikan klub ini bisa main stabil di Liga Inggris yang ketat.

Ditambah lagi dengan tidak ikutnya mereka di kompetisi Eropa, fokus dan energi bisa terbagi.

Semua itu diwujudkan dengan biaya tidak terlalu mahal. Leicester adalah klub yang menggaji pemainnya terendah keempat di Premier League, 48,2 juta pound pertahun, pada awal musim ini.

Jumlah ini agak naik ketika mereka menaikkan gaji Jamie Vardy. Tapi jika dibandingkan dengan klub yang sekarang dilangkahinya di puncak klasemen, jumlah itu masih belum seberapa.

Chelsea menganggarkan gaji 215, 6 juta pound untuk setahun gaji bintangnya. Tapi tanpa hasil yang memuaskan, dan sempat terancam degradasi.

Manchester United menganggarkan gaji 203 juta pound per tahun, dan hasilnya adalah sebuah tim yang bermain rata-rata, tidak menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Premier League tinggal menyisakan 7 laga lagi bagi The Foxes. Dengan atmosfir dan semangat tim yang sekarang, bodoh untuk tidak mengatakan bahwa tim ini adalah kandidat terkuat peraih juara Liga Utama Inggris 2015-2016. (independent/baron)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.