Senin, 18 Oktober 21

Bocah Hanyut di Selokan Air Surakarta Ditemukan Tak Bernyawa

Bocah Hanyut di Selokan Air Surakarta Ditemukan Tak Bernyawa

Semarang, Obsessionnews – Bocah berumur 7 tahun, Danang, warga Krajan RT5/ RW3 Mojosongo, Jebres Surakarta yang hanyut saat bermain air di selokan tak jauh dari rumah pada Senin (22/2/2016) pukul 3 sore lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah korban ditemukan di pinggir sungai Bengawan Solo, Desa Prambon Wetan, kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Korban ditemukan oleh Gunowo (40) dan Muha (21) yang berprofesi sebagai penarik perahu penyeberangan sungai Bengawan Solo pada Jum’at (26/2/2016) pukul 10.00 WIB.

Mereka tak sengaja melihat sesosok mayat di pinggir sungai Bengawan Solo, di antara pepohonan pisang saat sedang menyeberangkan perahu. Penemuan tersebut kemudian diinformasikan ke Polsek Rengel yang segera membawa korban ke rumah sakit RSUD Dr. Koesma Tuban.

Kabar penemuan mayat langsung menyebar, termasuk ke Basarnas Pos SAR Surakarta pada Jum’at malam beserta tim SAR gabungan yang tengah melakukan pencarian.

“Berdasarkan ciri-ciri korban yaitu berjenis kelamin laki-laki, memakai kaos biru muda ber-garis merah dan biru tua, dan setelah dilakukan kroscek ke keluarga korban, akhirnya keluarga membenarkan bahwa yang ditemukan itu adalah anak mereka,” ungkap Yohan, personil Basarnas Surakarta.

Pemantauan juga dilakukan langsung oleh Kepala Basarnas Jateng, Agus Haryono. Tim SAR Gabungan lalu mendampingi keluarga korban untuk melakukan penjemputan.

“Korban akhirnya tiba dirumah duka pada sabtu paginya (27/2/2016) sekitar pukul 07.40,” pungkas Agus. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.