Selasa, 7 Desember 21

Boca Juniors Jawara Argentina

Buenos Aires, Obsessionnews.com – Meski masih menyisakan dua pertandingan, Boca Juniors akhirnya keluar sebagai jawara Liga Argentina musim 2016/2017 setelah pesaing terdekat mereka, Banfield tumbang 0-1 dari San Lorenzo, Rabu (21/6/2017) dini hari WIB.

Menurut The Star, gelar ini merupakan yang ke-32 bagi Boca Juniors sekaligus mendekati 36 trofi torehan koleksi gelar Liga Argentina terbanyak yang dimiliki River Plate. Perjalanan Boca musim ini terbilang sukses karena mereka cuma kalah tiga kali sepanjang kompetisi.

Boca mengantongi poin 59 saat menduduki puncak klasemen dengan menyisakan dua laga di musim ini. Kekalahan Banfield membuat jarak keduanya terpisah 5 angka, dimana Banfiled yang berada satu strip di bawah Boca hanya menyisakan satu laga untuk dimainkan.

Satu dari empat pemain yang menjadi kunci kesuksesan Boca di musim ini adalah sang kapten, Carlos Tevez. Meski sejak Desember pindah ke Liga Cina, namun torehan lima golnya memberikan kontribusi besar untuk tim.

Pemain lainnya yang patut diacungi jempol adalah Dario Benedetto yang mencetak 18 gol serta tiga assist, pemain muda berbakat Cristian Pavon (21 tahun) yang mencetak sembilan gol plus tujuh assist, dan sang pelatih Guillermo Barros Schelotto.

Bersama River Plate, Boca Juniors merupakan klub elite di Argentina. Sejumlah pemain terkenal muncul dari klub ini, seperti Diego Armando Maradona, Gabriel Batistuta, Juan Riquelme, hingga Tevez. Tak heran jika klub-klub Eropa kerap mengirimkan scout-nya untuk mengintip talenta-talenta muda dari klub ini. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.