Sabtu, 4 Juli 20

Bob Dylan Ditakdirkan Jadi Musisi Legendaris

Bob Dylan Ditakdirkan Jadi Musisi Legendaris
* Bob Dylan. (Foto: KMazur—WireImage/Getty Images)

BANYAK orang hebat di balik kesuksesan atau popularitas seorang musisi. Salah satunya adalah John Hammond, pemandu bakat yang jeli melihat potensi bakat seorang musisi.

Ketika bertemu penyanyi folk Bob Dylan, John langsung tahu anak muda ini ditakdirkan untuk jadi musisi legendaris untuk lagu lagu folk dan balada. Kok tahu?

Enteng aja jawab John,”Aku tahu apa itu kesungguhan hati.”

Otobiografi Bob Dylan, “Bob Dylan Chronicles”. (Foto: .kompasdata.id)

Menurut penglihatan intuitif John, seperti penuturan Bob Dylan sendiri dalam otobiografinya, Bob Dylan Chronicles, John menganggap dirinya berasal dari garis tradisi yang panjang: jazz, blues dan folk. Berarti Dylan punya dorongan kuat melawan arus musik pop yang mana para musisinya lagi pada lelah jiwa dan lesu darah pada era 1950-an.

Maka itu meskipun genre musik beginian sama sekali nggak ngepop dan nggak komersial, . John Hammond nggak ambil pusing. Ia tahu Dylan melalui medium musik dan lagu-lagu karyanya dan pertunjukkannya bakal mengubah pandangan kita tentang dunia.

Dengan tak ayal, tanpa buang waktu, John menggiring Dylan ke dapur rekaman dan menandatangani kontrak. (Hendrajit, Direktur Eksekutif Global Future Institute)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.