Rabu, 15 Juli 20

BNPB Ingatkan Musim Hujan Hingga Mei 2016

BNPB Ingatkan Musim  Hujan Hingga Mei 2016
* Banjir di Bekasi, Jawa Barat.

Jakarta, Obsessionnews Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengumumkan, jika musim hujan terus berlangsung hingga Mei 2016. Selesai pada Juni 2016, atau musim kering di wilayah Barat Indonesia.

“Mengutip data dari BMKG, diperkirakan curah hujan ektrem masih berpotensi hingga Mei 2016, yang kemudian memasuki masa kering pada Juni 2016 di sebagian besar wilayah barat Indonesia,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, seperti dilansir laman BMKG.go.id, Jum’at (22/4/2016).

Baca juga:

BNPB Terus Tangani Korban Banjir

BNPB-AS Tingkatkan Kerjasama Tangani Bencana

Curah hujan ektrem di Jabodetabek disebabkan oleh adanya daerah pertemuan dan belokan angin di sekitar Jawa bagian Selatan yang menyebabkan tumbuhnya awan-awan konvektif dan hujan disertai petir.

“Curah hujan tahun 2016 cenderung lebih lama dibandingkan dengan normalnya,” tambahnya.

Tidak lupa dirinya selalu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap berwaspada sehingga ketika hujan turun bisa secepatnya mengevakuasi barang-barang berharga.

“Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada. Diperkirakan 3 hari ke depan hujan lebat berpotensi terjadi di Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Kalteng, Kalbar, Maluku dan Papua,” pungkasnya. (Reza)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.