Minggu, 28 November 21

BNNP Sumbar Lakukan Tes Urine Pengemudi AngkutanLebaran

BNNP Sumbar Lakukan Tes Urine Pengemudi AngkutanLebaran

Padang, Obsessionnews.com – Pengemudi angkutan lebaran di Sumatera Barat (Sumbar) akan menjalni tes urine. Tas urine yang akan dilaksanakan
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar ini berlaku untuk semua pengemudi angkutan darat, laut dan udara.

Kepala BNNP Sumbar Ali Azhar mengatakan, tes urin bagi seluruh pengemudi dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak ada pengemudi yang menggunakan narkoba, sehingga penumpang merasa aman saat mudik lebaran.

“Tes urine kita jadwalkan dua hari, masing-masing untuk pengemudi angkutan darat tes urine dilakukan Jumat (24/6), sedangkan untuk angkutan udara dan laut dilakukan Sabtu,” katanya di Padang, Kamis (23/6).

Ali Azahar mengatakan, pemeriksaan dilakukan disejumlah tempat, diantaranya di terminal, poll bus dan beberapa ruas jalan sebagaimana persetujuan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo).

“Pemeriksaan ini kita lakukan dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dishubkominfo,” sebutnya.

Seperti tahun lalu, lokasi pemeriksaan untuk ruas jalan Padang-Solok dilakukan di Lubuak Selasih. Kemudian, di Gaung Kecamatan Lubuk Begalung untuk angkutan darat menuju dan dari Pesisir Selatan. Selanjutnya di Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah untuk angkutan menuju dan dari arah Payakumbuh.
Sementara itu, pemeriksaan untuk angkutan laut dilakukan di pelabuhan. Khusus untuk angkutan udara kemungkinan akan langsung dilakukan BNN pusat

Tes urin bagi pengemudi nagkutan di wilayah Sumbar yang dilakukan BNNP Sumbar didukung oleh Dishubkominfo Sumbar. Upaya itu dalam rangka memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi penumpang terutama saat lebaran.

Kepala Dishubkominfo Sumbar Amran, pengguna narkoba tidak boleh menjadi pengemudi angkutan lebaran, karena dikhawatirkan akan dapat mengancam keselamatan
penumpang. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.