Sabtu, 18 September 21

BNNP Jatim Razia Rumah Kos

BNNP Jatim Razia Rumah Kos

Surabaya, Obsessionnews – Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Timur (Jatim) merazia rumah kos di Jalan Setail, Surabaya, Minggu (22/11/2015). Terbukti, ada 11 penghuni dinyatakan positif pengguna narkoba setelah menjalani tes urine oleh petugas.

“Kos-kosan disini memang kita sinyalir menjadi sarang para pengguna narkoba. Dan kita duga pula kerap dijadikan tempat untuk menggelar pesta narkoba. Buktinya, setelah kita melakukan tes urine, kita mendapatkan 11 orang yang positif menggunakan narkoba,” Kata Kompol Erlan, Kasi Intel BNNP Jatim.

Dalam razianya, BNNP Jatim menggandeng Satpol PP Kota Surabaya. Petugas gabungan ini lantas menyisir sejumlah kos-kosan di jalan tersebut. Karena waktu penggerebekan masih sangat pagi, rata-rata penghuni kos disini kaget dan tak menyangka.

Beberapa kamar ditempati pasangan (pria dan wanita) yang saat dimintai identitas, ternyata belum resmi menjadi pasangan suami istri. Bahkan, petugas menemukan satu kamar yang didalamnya didapati dua pria dan seorang wanita. Saat dilakukan tes urine, ketiganya ternyata positif narkoba.

“Kita rutin (razia) untuk mendukung program zero narkoba. Bagi yang kedapatan positif menggunakan narkoba, akan kita bawa ke kantor. Selanjutnya akan kita tangani dan kembangkan sesuai dengan prosedur yang ada,” terangnya.

Rencananya, razia gabungan ini akan terus digelar. Petugas gabungan pun memilih waktu pagi hari. Pasalnya, razia ini lebih menyasar para penggila dunia hiburan malam yang tempat kosnya sudah dipetakan. Selain untuk mendapatkan pengguna narkoba, razia ini juga ditujukan untuk membongkar prostitusi terselubung. (rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.