Sabtu, 28 Mei 22

BNNP Jateng Tes Urin Seluruh Pilot di Bandara A Yani

BNNP Jateng Tes Urin Seluruh Pilot di Bandara A Yani
* Brigjen Pol Amrin Remico menjelaskan tes urin yang sedang berlangsung

Semarang, Obsessionnews – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah bersama PT Angkasa Pura I menggelar tes urine bagi seluruh awak pesawat yang mendarat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Tes yang diberlakukan secara tertutup ini berlangsung sejak pagi, Selasa (12/1/2016) hingga sore hari.

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Amrin Remico mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali para pilot dan pramugari(a).

“Jadi tidak melihat kalangan manapun, kebetulan aja kemarin itu di Bandara lain yang salah satu pilotnya terindikasi positif,” ujarnya kepada awak media.

Pihaknya berdalih, tes urin merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan, tanpa terpengaruh adanya pemberitaan penggunaan narkoba oleh pilot yang beredar di media massa baru-baru ini.

“Baru beberapa waktu lalu kami melakukan tes urin di Kodam. Sebelumnya kami melakukan di kampus. Nah sekarang gilirannya kami melaksanakan di awak maskapai penerbangan,” jelas dia.

Amrin mengaku, pengetesan juga bertujuan mencegah penyalahgunaan narkotika dikalangan pegawai Bandar Udara. Menurutnya, seluruh maskapai penerbangan wajib mengikuti tes urin ini. BNNP sendiri bekerja sama dengan tim AOC untuk mengatur pergerakan para awak maskapai.

Meski begitu, hingga saat ditemui pada siang hari, belum ditemukan adanya tanda-tanda pengguna narkoba, baik dari awak kabin, maupun petugas lainnya. “Alhamdulillah sampai sekarang masih negatif. Semoga saja negatif terus,” tandasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.