Minggu, 29 Januari 23

BNN akan Proses Politisi yang Positif Narkoba

BNN akan Proses Politisi yang Positif Narkoba

Jakarta, Obsessionnews – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso memastikan ada seorang politisi yang ikut terjaring penggerebekan narkoba di perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Politisi tersebut masih dalam pemeriksaan internal Konstrad.

“Saya belum tahu (positif narkoba atau tidak), nanti kewenanganya nanti dari tim internal TNI,” ungkap Buwas usai menghadiri rapat terbatas di kompleks Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2016).

Komjen Buwas mengatakan jikalau memang terbukti menggunakan narkoba, maka yang bersangkutan akan diproses lebih lanjut. BNN bisa mengambilalih penanganan kasus ini atau bisa diserahkan ke polisi setempat.

“Kita bukan back up, kita diturutsertakan untuk kita dibutuhkan untuk memeriksa urine untuk memeriksa apa itu dari kita, tapi penanganan secara keseluruhannya dari TNI,” katanya.

Sebelumnya, internal Kostrad melakukan penggerebekan di Markasnya sendiri di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (21/2/2016). Sejumlah orang diamankan setelah tes urine terbukti mengkonsumsi narkoba. Mereka yang diamankan yakni Serda Z, Serka K, Serma E, serta Serma S.

Dalam penggerebekan itu, tim Kostrad juga menyita barang bukti berupa sabu-sabu sebanyak 8,53 gram, pil ekstasi, satu buah bong, satu pucuk pistol airsoftgun dan 5 isian gas, 2 buah timbangan, uang tunai sebesar Rp 5.284.000, dan dua buah HP.

Pengembangan dari penangkapan empat oknum TBI itu, diamankan lima oknum polisi yang diduga menjadi pembeli sabu yakni Briptu E, Aiptu A, Bripka A, Aipda W, dan Aiptu A. Sedang warga sipil yang diamankan ada enam, dan salah seorang diantaranya diduga politisi diduga berinisial IH. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.