Jumat, 19 April 24

BNI Life Dinilai Sangat Baik dalam Kelola Governance di Tengah Pandemi

BNI Life Dinilai Sangat Baik dalam Kelola Governance di Tengah Pandemi
* PT BNI Life Insurance (BNI Life) meraih 3 penghargaan di ajang Top GRC Award 2020. (Foto: BNI Life)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT BNI Life Insurance (BNI Life) meraih 3 penghargaan di ajang Top GRC Award 2020 yang diterima secara daring oleh Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya untuk kategori predikat TOP GRC 2020 4 Stars pada ajang TOP GRC Awards 2020, The Most Committed GRC Leader 2020 yang kembali diberikan kepada Shadiq, dan pada kesempatan yang sama untuk pertama kalinya Dewan Komisaris BNI Life mendapat apresiasi The High Performing Board of Commissioners on GRC 2020.

Dalam kesempatan itu, Shadiq mengucapkan terima kasih kepada Top Business atas penilaian dan kepercayaannya memilih BNI Life yang dinilai sangat baik dalam mengelola Governance, Risk & Compliance. Terutama di tengah tantangan yang melanda Indonesia akibat pandemi Covid19.

“Tentunya hal ini menjadi pemacu bagi kami untuk terus menjaga tata kelola perusahaan yang baik agar terus menjalankan bisnis, operasional dan layanan berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku agar terhindar dari risiko yang dapat merugikan perusahaan dan nasabah dan menjaga kepercayaan para pemangku kepentingan,” ujar Shadiq dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/10/2020).

Untuk mendukung tata kelola perusahaan yang baik, BNI Life juga melakukan evaluasi atas prosedur dan kebijakan perusahaan secara berkala melalui komite yang ada di bawah Direksi dan komite di bawah Dewan Komisaris sesuai dengan aturan OJK yang berlaku dan untuk mewujudkan transparansi kepada pemangku kepentingan.

“Kami juga menyampaikan laporan keuangan dan tahunan yang dapat dilihat di website kami,” imbuh Shadiq.

Direktur BNI Life Hiroshi Ono menambahkan, dengan apresiasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi segenap insan BNI Life untuk terus memberikan perlindungan finansial dan perencanaan keuangan yang optimal untuk nasabah dan meningkatkan kepercayaan nasabah.

“Dan masyarakat untuk menjadikan BNI Life sebagai partner dalam perencanaan keuangan,” ujarnya.

TOP GRC Awards 2020 ini merupakan event yang diselenggarakan oleh media Top Business bekerjasama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Indonesia Risk Management Professional (IRMAPA), Institute Compliance Professional Indonesia (IcoPI) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN).

Penghargaan TOP GRC 4 Star sendiri diberikan kepada perusahaan yang mempunyai sistem, infrastruktur dan implementasi tata kelola yang sangat baik. Sementara apresiasi Most Commited GRC Leader diberikan kepada Business Leader yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem dan infrastruktur, serta keberhasilan implementasi GRC di perusahaan.

Dan penghargaan High Performing Board of Commissioner on GRC 2020 ini diberikan kepada dewan komisaris perusahaan yang dinilai memiliki peran tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem dan infrastruktur serta keberhasilan implementasi GRC di perusahaan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.