Rabu, 30 September 20

BNI Life Berikan Bantuan Kemanusiaan Covid-19

BNI Life Berikan Bantuan Kemanusiaan Covid-19
* Kantor Pusat BNI Life. (Foto: dok. BNI Life)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kondisi perekonomian Indonesia sangat terganggu akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Di tengah ancaman Covid-19 PT BNI Life Insurance menjalankan misi kemanusiaan, yakni memberikan bantuan kepada pensiunan. Bantuan juga diberikan kepada mereka yang tidak dapat menerima gaji lagi dikarenakan tutupnya tempat mereka bekerja.

Dampak dari pandemik Virus Covid-19 ini rentan terhadap para lansia, terutama mereka yang telah mengidap penyakit bawaan sebelumnya. Terlebih para pensiunan ini juga mendapatkan uang kesejahteraan setiap bulannya di bawah UMR.

“Bantuan telah diberikan kepada 3.667 pensiunan melalui Persatuan Pensiunan Pusat PT BNI,” ujar Direktur Keuangan BNI Life Eben Eser Nainggolan dalam keterangan tertulis yang diterima obsesssionnews.com, Jumat (10/4/2020).

Bagi para lansia diterapkannya physical distancing juga menimbulkan jarak secara emosional antara keluarga, teman, atau umat di tempat ibadah yang biasanya dapat saling memberi dukungan secara langsung.

Selain itu BNI Life juga melihat dampak sosial lainnya bagi mereka yang tidak dapat lagi memberikan nafkah untuk keluarganya. Tentunya secara psikologis mereka pasti tertekan dalam kondisi ini. Bantuan diberikan kepada Dewan Pengawas Perkumpulan Ende Lio, di mana banyak di antaranya bekerja sebagai satpam atau security hotel, tempat pembelanjaan dan sebagainya.

BNI Life juga mendukung beberapa upaya pemerintah yang telah dilakukan bagi pekerja yang terkena PHK, agar mereka bisa mendapat tambahan penghasilan dari insentif yang diberikan dalam program padat karya dan juga bantuan sosial lainnya. Semoga ini dapat meringankan beban mereka.

“Melalui Program CSR “Sentuhan BNI Life” kami juga sedang mempersiapkan kegiatan inisiatif lainnya melalui bantuan tindakan preventif pencegahan,” tutur Eben.

Harapannya dari setiap kegiatan ini dapat meringankan beban mereka yang terkena dampak dan tetap optimis melalui pandemik Covid-19. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.