Sabtu, 21 Mei 22

BNI Buka Cabang di Korsel

BNI Buka Cabang di Korsel
* Kepala Cabang BNI di Seoul, Wan Andi. (Foto: dok. BNI)

Jakarta, Obsessionnews – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) melakukan terobosan besar, yakni telah membuka cabang di Korea Selatan (Korsel) dan bermarkas di Seoul. Adanya BNI di Negeri Gingseng ini membuat biaya pengiriman uang menjadi semakin irit.

Kepala Cabang BNI di Seoul, Wan Andi, mengatakan, dengan pengiriman uang dari rekening BNI di Seoul ke rekening BNI di Indonesia, maka biayanya akan sangat irit. “Sedangkan penerusan pengiriman ke pihak-pihak lain menggunakan internet banking BNI, sesama rekening BNI, biayanya nol rupiah,” tuturnya dalam siaran persnya, Senin (18/4/2016).

Menurut Andi, zaman semakin maju dan segalanya semakin mudah. Dengan teknologi informasi, pengiriman uang dalam dunia perbankan juga lebih cepat dan lebih murah. Apalagi Negeri Ginseng ini terkenal dengan internetnya yang paling cepat sedunia, maka tidak ada alasan untuk berlambat-lambat dalam transfer uang ke Indonesia.

Dia mengatakan, dulu ketika seorang pendulang devisa atau tenaga kerja Indonesia (TKI) di Korsel akan mengirimkan uang ke istri dan bapaknya misalnya, maka harus melakukannya dalam dua kali pengiriman. Pertama untuk istrinya, kedua untuk bapaknya. Konsekuensinya biaya pengiriman, mau tidak mau, akan double dan mahal.

“Oleh karena itu BNI memecahkan solusi pengiriman dengan mudah dan murah. Yakni dengan mengirimkan uang dari Korsel ke rekening di Indonesia menggunakan internet banking,” kata Andi.

Dia menambahkan, biaya pengiriman ke Indonesia hanya terkena sekali biaya, sedangkan pengiriman ke istri dan bapak gratis. Inilah yang dinamakan efisien. (arh, @arif_rhakim)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.