Kamis, 26 Mei 22

Bluebird Terapkan Prokes Melalui Kampanye #MakinTenang

Bluebird Terapkan Prokes Melalui Kampanye #MakinTenang
* Bluebird menerapkan protokol kesehatan (prokes) melalui kampanye #MakinTenang. (Foto: Bluebird)

Jakarta, obsessionnews.com – Dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru di tengah merebaknya Covid-19 varian Omicron di Indonesia, PT Blue Bird Tbk berbenah dengan melakukan penyegaran dalam implementasi protokol kesehatan (prokes) di dalam armada. Penyegaran dalam implementasi prokes Bluebird semakin diperkuat dengan keberhasilan Bluebird area Bali dan Lombok dalam memperoleh sertifikasi Clean, Health,Safety, and Environment Sustainability (CHSE) untuk wilayah Bali dan Lombok.

 

Baca juga: 

Bluebird Apresiasi Pemberian 50.070 Masker Kain dari Kemenparekraf

Sukseskan PSJR, BTN Kerja Sama dengan Bluebird

 

Hal ini menjadikan Bluebird sebagai perusahaan transportasi pertama yang telah mendapatkan sertifikasi tanda keberhasilan dan kepatuhan penerapan prokes sesuai standar dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain itu saat ini Bluebird tengah menyematkan ribuan Sharp car air purifier secara berkala pada seluruh armada taksi, serta menyematkan fitur peduli lindungi di dalam aplikasi MyBluebird.

Langkah tersebut terangkum dalam kampanye #MakinTenang. Di mana Bluebird berupaya memberikan peace of mind kepada masyarakat ketika harus melakukan perjalanan.

“Sejak awal pandemi, kami terus berupaya mendukung usaha pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Kami menyadari pandemi belum usai, dan varian virus baru masih bermunculan. Oleh sebab itu, Bluebird sebagai rekan perjalanan masyarakat Indonesia terus meningkatkan faktor keamanan dan kenyamanan dalam bermobilitas,” kata Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono melalui siaran pers, Kamis (30/12/2021).

Sejak awal pandemi Bluebird telah menerapkan penerapan prokes, seperti sterilisasi armada secara berkala, mewajibkan pengemudi menggunakan masker medis, serta melakukan pemeriksaan kesehatan pengemudi sebelum menemani perjalanan masyarakat. Penerapan prokes perusahaan semakin diperkuat dengan keberhasilan perusahaan dalam melakukan vaksinasi kepada seluruh pengemudi dan karyawan.

Dengan pengalaman dan sistem kerja yang telah terbentuk selama hampir 50 tahun memudahkan Bluebird dalam menerapkan prokes. Pengemudi dan armada diwajibkan untuk kembali ke pool setelah beroperasi, sehingga sterilisasi armada dan kesehatan pengemudi dapat terpantau dengan baik.

Sigit menerangkan, perusahaan saat ini tengah mengupayakan seluruh area layanan dapat mendapatkan sertifikasi CHSE seperti Bluebird Bali dan Lombok. Sertifikasi CHSE merupakan pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, destinasi wisata, dan produk pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan atau pengguna terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

“Sertifikasi CHSE dapat menjadi tolak ukur dalam keberhasilan dalam menerapkan protokol kesehatan. Oleh sebab itu, penyegaran penerapan protokol kesehatan yang kini dilakukan kami arahkan untuk menegaskan komitmen Bluebird dalam menerapkan protokol kesehatan yang relevan dengan situasi yang ada saat ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Sigit menegaskan, bahwa tidak ada penambahan biaya ekstra bagi pengguna untuk menikmati layanan ini.

“Kami menyadari tanggung jawab perusahaan untuk memberikan rasa aman sebagai rekan perjalanan. Dan rasa aman dan nyaman merupakan hak penuh pengguna kami,” ujar Sigit.

Ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes dan waspada ketika harus melakukan perjalanan.

“Pandemi belum usai. Mari dukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi, serta terus saling melindungi dan hanya bepergian ketika ada kebutuhan yang mendesak. Gunakan sarana transportasi yang dirasa paling aman dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan mobilitas di tengah pandemi,” ucapnya. (arh) 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.