Rabu, 24 April 24

Blok Cepu Masih Jadi Andalan Produksi Minyak

Blok Cepu Masih Jadi  Andalan Produksi Minyak

Jakarta, ObsessionnewsMenteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menegaskan, pemerintah tetap mengandalkan Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu untuk mengejar target lifting minyak tahun depan.

Dia menjelaskan, hal itu karena puncak produksi Blok Cepu diperkirakan baru bisa mulai paruh pertama tahun ini. (Baca juga: Pemerintah Optimis Produksi Migas 825.000 Barel/Hari)

Blok-Cepu1“Dua kali kami ke Blok Cepu dan dua kalau review apa peak produksi Juni bisa dicapai dan jawabannya masih optimis dan andalan memang di Blok Cepu,” kata Sudirman kepada wartawan.

Sudirman optimistis Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu akan berproduksi sesuai target. Adapun, target puncak produksi mencapai 165.000 barel per hari (bph).

Sementara Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) MI Zikrullah mengatakan, puncak produksi Blok Cepu bisa terealisasi bila gangguan operasi tidak terjadi. Begitupun dengan berbagai fasilitas yang menopang produksi diharapkan bisa berjalan sesuai harapan.

“Puncak produksi 165.000 bph. Bahkan bisa skenario produksi bisa saja hanya sebesar 114.000 bph,” terang dia. (Mahbub Junaedi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.