Kamis, 6 Oktober 22

Blackberry Luncurkan Tablet Baru dengan Keamanan Tinggi

Blackberry Luncurkan Tablet Baru dengan Keamanan Tinggi
* Blackberry tidak terllau berhasil di pasar tablet, dan tablet PlayBook yang diluncurkannya tahun 2010 tidak mencapai target penjualan. (bbc.co.uk)

Perusahaan pemilik Blackberry, Secusmart, mengumumkan tablet barunya yang dibuat dengan bekerja sama dengan Samsung dan IBM.

Secutablet baru ini dibuat ‘berdasarkan’ Samsung Galaxy 10.5 dan menggunakan perangkat keras Samsung, kata perusahaan tersebut.

Secumart mengatakan tingkat keamanan yang ditambahkan pada tablet ini ditujukan untuk bisnis dan pemerintahan, namun media sosial dan platform video yang tidak dilindungi sekukuh itu dapat juga digunakan pada peranti ini.

Tablet tersebut mungkin akan dijual dengan harga US$2.380 (Rp31 juta), menurut laporan-laporan.

Secutablet disebutkan kompatibel dengan Blackberry 10 dan sedang menjalani proses untuk mendapatkan sertifikat keamanan di Kantor Federal Jerman untuk Keamanan Informasi.

Keamanan Tambahan
Tablet ini memasukkan teknologi app wrapping (pengemas aplikasi) yang menambahkan lapisan keamanan tambahan untuk data sensitif.

“Keamanan ditanamkan dalam semua bagian portofolio Blackberry, termasuk dengan adanya solusi bagi enkripsi suara dan data,” kata Dr Hans-Christoph Quelle, Ketua Eksekutif Secusmart GmbH, yang merupakan perusahaan Blackberry.

“Dengan tunduk pada sertifikasi Secutablet nanti, badan-badan pemerintah Jerman akan memiliki cara baru untuk mengakses jaringan komunikasi Blackberry yang paling aman dan komplet di dunia.”

“Dari riwayatnya Blackberry memang selalu hadir kuat di pasar Jerman karena keamanan tingginya,” kata Nick McQuire, wakil presiden direktur CCS Insight. (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.