Minggu, 5 Desember 21

BK DPD RI Desak Irman Gusman Mundur

BK DPD RI Desak Irman Gusman Mundur

Jakarta, Obsessionnews.com – Ditangkapnya Ketua DPD Irman Gusman oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap kuota impor gula ‎tidak hanya menyangkut persoalan pidana, tapi juga dinilai sudah melanggar kode etik sebagai pejabat negara.

Sebab itu, ‎Ketua Badan Kehormatan DPD RI, AM Fatwa, meminta Ketua DPD RI Irman Gusman untuk segera mundur dari Jabatanya. Hal itu demi menjaga nama baik dan wibawa DPD sebagai bagian dari lembaga tinggi negara yang harus dilindungi.

“Saya rasa Irman harus besar hati legowo untuk mundur dari jabatannya demi kehormatan DPD,” ujar AM Fatwa ‎saat dihubungi, Senin (19/9/2016).

Fatwa menyatakan, bila permintaan itu tidak diindahkan oleh Irman, maka BK DPD akan menggelar rapat untuk membahas persoalan tersebut. Termasuk kemungkinan akan diberhentikan dengan tidak hormat.

“Pilihanya kalau tidak mundur, ya kita berhentikan,” jelasnya.

Ia sendiri merasa prihatin dengan kasus ini, perbuatan Irman dianggap sebagai tamparan keras untuk DPD yang tengah dievaluasi tugas dan kewenangannya. Ia pun menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada KPK. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.